LazisNU Garut Resmi Dilantik, SekNU: Zakat dan Shodakoh Mulai dari Diri Sendiri dan Keluarga

Garutexpress.id – Pengurus Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Garut resmi dilantik, Minggu (10/1/2021) di Aula Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut.

Pada kesempatan itu, Drs. Atjeng Muchtar Muhyidin, MM, ditunjuk sebagai ketua LazisNU Garut untuk periode 2021-2025.

Ketua LazisNU terpilih, Drs. Atjeng Muchtar Muhyidin, MM, mengaku akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan umat dunia akhirat.

Jajara pengurus LazisNU berfoto bersama usai pelantikan.

“Saya terinspirasi oleh selogan Almarhum Gusdur yang memiliki moto “SaDis” dalam berorganisasi di NU,” kata Atjeng di hadapan anggota LazisMU dan para tamu undangan yang hadir.

Ia melanjutkan, Sadis merupakan akronim dari “Sa” berarti harus sabar menghadapi warga NU dengan segala pakemnya. Sementara “Dis” harus disiplin dalam menjalankan organisasi.

“Itu artinya, semua pengurus LazisMU harus memiliki kesabaran dan disiplin dalam menjalankan amanah yang telah diberikan NU Kabupaten Garut,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut, Deni Ranggajaya, menandaskan agar LazisNU bisa berjalan maka zakat, infaq dan sodaqoh harus dimulai dari diri sendiri sebagai pengurus dan keluarga.

“Jadi kalau program LazisNU ingin sukses maka harus dimulai dari diri sendiri lalu ajak keluarga,” ujarnya.

Menurutnya, pembiasaan berzakat, infaq dan shodaqoh harus ditularkan kepada anggota keluarga terutama anak.

“Biasakan anak kita untuk bershodakoh, infaq dan zakat. Niscaya generasi ke depan akan terbiasa melakukannya,” kata dia.

Ia berharap LazisNU bisa bersinergi dengan semua pihak terutama dengan Baznas Garut dalam upaya mengoptimalkan potensi zakat di Garut.

“Kalau Baznas bisa sukses mengoptimalkan zakat di kalangan PNS, mudah-mudahan LazisNU bisa menggali potensi zakat di kalangan masyarakat umum,” pungkasnya. (*)

Reporter: Farhan SN
Editor: Mahesa Ibrahim


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here