Dampak Longsor dan Tanah Bergerak, Sejumlah Rumah di Cilawu Terancam Ambruk

garutexpress.id- Intensitas hujan tinggi melanda kawasan Cilawu dan sekitarnya sejak pukul 14.30 WIB hingga menjelang magrib memicu terjadinya longsor dan tanah bergerak di beberapa titik di Cilawu, Rabu (13/01/2021).

Menurut catatan pemerintah desa setempat, akibat ongsor dan tanah bergerak sedikitnya ada 8 unit rumah warga yang terancam ambruk. Kedelapan rumah warga yang terancam itu tepatnya berada di Kampung Cipager, RT 02/ RW 04, Desa Karyamekar, Kcamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Melihat kondisi wilayahnya yang mengkhawatirkan, Kepala Desa Karyamekar, Sonjaya, berharap adanya bantuan dari pihak terkait, khususnya Pmerintah Kabupaten Garut.

“Melihat kondisi di wilayah kami ini, kami berharap ada bantuan dari pihak terkait,khususnya dari pmeritah Kabupaten Garut. Kami juga berharap, untuk mengantisipasi hal yang tak dinginkan, pmerintah segera memfasilitasi beberapa warga yang terancam longsor dan tanah bergerak untuk segera direlokasi ke tempat yang lebih aman,” kata Kades Karyamekar. (*)

Reporter : Barman
Editor     : KE


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here