Turut Andil Lawan Covid-19, PABSI Garut Latih Masyarakat Tingkatkan Imunitas

garutexpress.id- Semua orang kini bahu-membahu melawan pandemi COVID-19. Di Kabupaten Garut, olahragawan membantu masyarakat melawan Corona dengan cara meningkatkan imunitas tubuh.

Salah satu yang ikut ambil bagian adalah para binaragawan. Selain terus ‘memahat’ tubuh, binaragawan di Kabupaten Garut ikut andil dalam memerangi COVID-19 melalui olahraga.

Bertempat di The Rock Gym, Jalan Otista, Tarogong Kidul, para binaragawan mengerahkan kemampuannya.

Aah Nugraha, pegiat binaraga senior di Garut mengatakan, para binaragawan membantu masyarakat tetap bugar di sana.

“Kalau pemerintah fokus terhadap pencegaan COVID-19 dengan gerakan 3M, kami binaragawan dari PBFI (Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia) mencoba ikut andil dengan melatih masyarakat meningkatkan imunitas melalui olahraga,” ucap pria yang juga menjabat Plt Ketua Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) itu.

Di tempat tersebut, masyarakat yang datang diarahkan untuk berolahraga dengan tujuan meningkatkan imunitas. Berbagai teknik latihan diberikan oleh para mentor yang ada. Mulai dari angkat beban, hingga olahraga kardio.

Mengajak masyarakat untuk tetap prima tak membuat para binaragawan lengah. Di sana mereka tetap menerapkan protokol kesehatan super ketat. Dengan harapan penyebaran virus COVID-19 bisa dihindari.

“Kami juga membatasi pengunjung yang masuk untuk menghindari kerumunan. Kita juga membersihkan alat menggunakan desinfektan sehabis pakai,” katanya.

Aah berharap dengan olahraga masyarakat menjadi kebal akan Corona. Masyarakat diimbau untuk berolahraga di samping tetap fokus menjalankan anjuran pemerintah untuk menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan demi menghindari virus Corona.

“Jika kebingungan ingin berolahraga dimana, mungkin di sini bisa menjadi solusi. Kita arahkan berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh,” pungkasnya. (*)

Reporter : Useu G Ramdani

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here