Ramai-Ramai Mundur dari FFPFJ XI, Peserta : Dungu dan Mencederai Sportifitas

(foto: Instagram @kofitasikmalaya)

Garutexpress.id – Pasca dilirisnya tujuh finalis Festival Film Pendek Fiksi Jabar XI yang menuai kontroversi, peserta kini ramai-ramai mengundurkan diri dari kepesertaan festival tersebut. Jum’at, (20/11/20).

Dugaan kecurangan dalam penilaian yang menjadi alasan beberapa peserta yang merasa dirugikan diantaranya adanya ketidak tranparan dalam proses penilaian.

Hal yang disoal peserta adalah adanya peserta yang tidak memenuhi syarat namun tiba-tiba masuk sebagai finalis, salah satu syaratnya adalah seluruh peserta diwajibkan mengupload hasil karya nya di Youtube. Namun terdapat dua dari tujuh finalis yang karyanya tidak terlihat di kanal Youtube.

(foto:www.festivalfilmpriangan.com)

Sineas muda asal Garut, Arvi Sn menyayangkan atas peristiwa yang tidak mengenakan tersebut telah terjadi kemudian mencederai sportifitas.

“Saya yang bertanggung jawab penuh atas Film Nyekar (12 besar Festival Film Pendek Jabar XI) menyatakan mengundurkan diri dari kegiatan Festival Film Pendek JABAR XI yang bersifat dungu dan mencederai sportifitas dari esensi seru-seruan yang harusnya jadi bahan silaturahmi malah menjadi (bahan/red) pertengkaran. Nuhun.” Tulis Arvi melalui pesan singkat saat dimintai keterangan oleh Garutexpress.id.

Sementara itu Komunitas Film Tasik melalui akun Instagram resminya merilis sebuah pernyataan pengunduran diri dari kepesertaan Festival Film Pendek Fiksi Jabar XI.

“Berdasarkan ketidakprofesionalan Panitia penyelenggara serta adanya dugaan kecurangan dan dugaan unsur nepotisme, kami komunitas Film Tasik menyatakan “MUNDUR” sebagai peserta & 15 Besar @festivalfilmpendekjabar11…”

(foto: Instagram @kofitasikmalaya

Sineas muda lainnya, Andry Herdiansyah asal Garut mengatakan pengunduran diri dari kepesertaan FFPF Jabar XI.

“Saya selaku pemegang hak eksekutif Film “PRIANGAN” menyatakan MUNDUR dari kepesertaan dan 15 besar.” Tulis Andry.

Hingga berita ini diturunkan, Garutexpress.id telah mencoba menghubungi pihak penyelenggara untuk dimintai keterangan dan hak jawab, namun beberapa panggilan langsung kami tidak kunjung tersambung.

Penulis : Sidqi Al Ghifari
Editor : SID


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here