Oca-Oci, Si Kembar asal Selaawi yang Bercita-cita Jadi Atlet Futsal Profesional

garutexpress.id.- Dua gadis asal Kampung Jatiwangi, Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut kini tengah giat berlatih mengasah skillnya bermain futsal.

Kedua gadis yang tengah gandrung mengolah si kulit bundar ini memang bercita-cita ingin menjadi pemain futsal prodesioanl. Tak heran jika setiap harinya mereka bedua serius berlatih.

Di bawah bimbingan para pengurus dan anggota Koordinator Olah raga Kecamatan (KOK) Selaawi, dua pelajar SMA 13 Garut Kelas 12 yang bernama lengkap Rosa Stevana dan Rosa Stevani ini, mendapatkan materi latihan khusus secara ketat.

Menurut salah seorang pengurus KOK Selaawi, Ridwan Nulhakim, duo kembar yang akrab disapa Oca Oci ini merupakan calon atlet yang cukup potensial di usianya yang masih remaja.

“Di dalam tim, posisi Oca sebagai Goal keeper, sedangkan Oci adalah gelandang bertahan sekaligus pengatur serangan atau biasa disebut anchor dalam istilah olahraga futsal,” ujar Ridwan, Kamis (5/11/2020).

Related Post

Menurut Ridwan, hobi mereka bermain futsal berawal sejak Oca dan Oci duduk di bangku SMP. Kerja keras mereka rupanya membuahkan hasil.

“Kini salah seorang dari duo kembar itni, yaitu Rosa Stevana atau Oci, masuk tim seleksi Porda,” katanya.

Ditambahkannya, Rosa dan satu orang lainnya terpilih masuk tim seleksi untuk berlaga di ajang Porda Jawa barat mewakili Garut.

“Mudah-mudahan saja, cita-cita mereka untuk menjadi atlet futsal profesional bisa terwujud. Mereka bisa jadi kebanggaan masyarakat Selaawi sekaligus membawa harum nama Kabupaten Garut,” pungkasnya. (*)

Reporter : Useu G Ramdani
Editor     : ER


Redaksi GE:
Leave a Comment

This website uses cookies.