Melaui Siaran Radio FM, UPT Disdamkar Limbangan Gencar Lakukan Sosialisasi

garutexpress.id- UPT Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) wilayah satu Limbangan gencar lakukan sosialisasi. Baik soialisai mengenai masalah kebakaran maupun non kebakaran. Sosialisasi ini dilakukan dengan berbagai cara dan media, di antaranya melalui media siaran radio FM.

Kapala UPT Dinas Pemadam Kebakaran wilayah satu Limbangan, Syam Sumaryana, mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman bagaimana tindakan yang seharusnya dilakukan warga bila terjadi kebakaran.

“Namun permasalahan di luar kebakaranpun kita bahas, seperti contoh-contoh tindakan pertolongan saat ada musibah,” ujar Syam, Kamis (19/11/2020).

Selain itu, pihaknya juga menerangkan hal apa saja yang bisa menyebabkan kebakaran serta tindakan apa yang seharusnya dilakukan oleh masyarakat untuk mencegahnya.

Tak lupa, dalam siarannya di Radio Harpal 88,7 FM Limbangan, Syam menerangkan semua tugas dan fungsi anggota pemadam kebakaran.

Syam menambahkan, sosialisasi ini akan sangat bermanfaat bagi semua warga, Karena dalam sesi pembahasan non kebakaran, secara detail dirinya menerangkan bentu-bentuk tindakan pertolongan awal ketika terjadi musibah.

“Dari mulai bagaimana melepaskan cincin yang susah lepas dari jari hingga evakuasi binatang dalam keadaan terjebak. Tetapi, jika tindakan pertolongan tidak mungkin bisa di lakukan, maka jangan segan-segan untuk meminta bantuan ke pihak pemadam kebakaran,”tuturnya.

Dalam acara siaran radio yang dipandu oleh penyiar Harpal FM, Andriyansyah, rupanya menarik perhatian para pendengar. Terbukti saat sesi interaktif via whats up dan telpon, banyak warga yang enghubungi dan berkomunikasi dengan para petugas pemadam kebakaran tersebut. (*)

Reporter : Useu G Ramdani

Editor      : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here