Mantan Cawapres Apresiasi Industri Pengolahan Kulit Sukaregang

garutexpress.id- salah satu pabrik pengolahan kulit, PT Garut Makmur Perkasa (GMP) yang berada di sentra industri kulit Sukaregang di Jalan Raya Sudirman, Kecamatan Garut Kota, mendapatkan kunjungan dari Sandiaga Salahudin Uno, salah seorang pengusaha muda sukses yang pernah menjadi wakil gubernur DKI Jakarta sekaligus mantan calon wakil presiden (cawapres) beberapa waktu lalu mendampingi Prabowo Subianto.

Kedatangan Sandiaga Uno, pada Kamis (05/11/2020), disambut langsung Wakil Direktur, Indrawan S, didampingi Dodi Gustari selaku Humas PT GMP.

“Saya sangat berterimakasih terhadap PT Garut Makmur Perkasa, yang telah menerima kita di Garut yang merupakan industri anak bangsa, produksi kulit dan menjadi industri yang sekarang membuka lapangan kerja,” ucap Sandiaga.

Sandi mengatakan, perusahan PT GMP, butuh perhatian khusus bukan hanya dari pemerintah, tapi masyarakat dan juga dunia usaha.

Diharapkannya, perekonomian segera pulih dan bangkit di tengah-tengah pandemi untuk mendorong kegiatan yang produktif yang bisa meningkatkan penghasilan masyarakat.

“Bagaimana kita mendorong kegiatan produktif untuk meningkatkan penghasilan masyarakat, seperti produk-produk jaket Kulit yang saya pakai ini, enak banget ini,” ungkapnya.

Menurutnya, industri ini harus dapat insentif dari pemerintah dalam segi kebijakan, baik dengan bantuan permodalan sampai kepada keringanan fiskal, pajak dan perizinan agar mereka bisa bertahan di tengah pandemi.

“Kalau tidak pasti akan banyak karyawan yang dirumahkan. Banyak UKM yang diberdayakan karena mesin-mesin di GMP ini juga dipakai oleh para UMKM untuk membangkitkan ekonomi Garut,” harapnya. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here