Khawatir Sebaran Covid-19, Bupati Tegaskan Tak Boleh Ada Kerumunan di Tiap Kecamatan

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menggelar video telekonferensi dengan para camat se-Kabupaten Garut, di Garut Command Center, Kamis (19/11/2020). (Foto : Deni Septyan/Diskominfo Garut).***

garutexpress.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di lingkungan Rukun Warga di seluruh kecamatan di Kabupaten Garut.

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Garut, Rudy Gunawan, usai melakukan video teleconference dengan Camat se-Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Garut Command Center, Kabupaten Garut, Kamis (19/11/2020).

“Kita mau melakukan langkah-langkah sekarang itu optimal ke masing-masing desa terus kita membentuk satgas rukun warga,” ujar Rudy.

Rudy menyatakan, saat ini Kabupaten Garut sedang melakukan penguatan terkait protokol kesehatan di tingkat keluarga.

“Jadi penguatan di Garut saat ini tidak lain adalah penguatan di keluarga. Kalau di pihak keluarganya benar, (pasti) benar karena kalau pemahaman ini tidak ada ya susah,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Garut menyampaikan, dalam acara video telekonferensi dengan para para camat membahas terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut.

“Dengan camat itu satu penanganan covid, itu kita melakukan tindakan yang lebih radikal lagi, terutama dalam penegakkan. Jadi di kecamatan-kecamatan di Garut tidak boleh ada keramaian, tidak boleh ada kegiatan-kegiatan yang mengerumunkan orang,” pungkasnya. (*)

Reporter : Yans
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here