Warga Terdampak Bencana di Lingkungan Pendidikan Cisompet Dikunjungi Rombongan Wabup

garutexpress.id- Infrastruktur pendidikan seperti sekolah tak luput dari terjangan banjir dan longsor yang melanda kawasan Garut Selatan pada Senin (11/10/2020) lalu.

Di Kecamatan Cisompet dilaporkan ada beberapa sekolah yang terdampak musibah tersebut. Rusaknya infrastruktur pendidikan ini menjadi salah satu perhatian pemerintah Kabupaten Garut.

Untuk memberikan dukungan sekaligus bantuannya, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman bersama rombongan baru-baru ini melakukan kunjungannya ke wilayah Cisompet, khususnya di lingkungan pendidikan yang terdampak bencana.

Wabup Garut saat kunjungannya didampingi beberapa pejabat terkait, di antarnya pejabat Dinas Pendidikan, Ketua PGRI, Anggota DPRD, pengurus K3S serta para Korwil pendidikan setempat.

“Ucapan bela sungkawa dan empati kami sampaikan kepada seluruh guru yang terdampak bencana. Karena itu semua milik Alloh (SWT). Kita tidak memiliki apa pun. Kalau sudah kehendak Alloh, kita tidak bisa berbuat apa-apa kecuali hanya dengan kehendakNya, dan itu titipan dari Alloh. Kita harus ridHo dan ikhlas. Ucapan terima kasih kepada seluruh stake holder pendidikan di Kabupaten Garut yang telah ikut merasakan penderitaan keluarga besar PGRI pada khususnya dan masyarakat Garut Selatan yang terdampak bencana.Kami dari pemerintah daerah Kabupaten Garut bersama anggota dewan hanya bisa membantu alakadarnya.Semoga bantuan itu bisa meringankan beban anggota PGRI yang terdampak bencana. Semoga bapak dan ibu bisa mengambil hikmahnya dari semua itu,” tutur Wabup.

Sementara dari pengurus PGRI Kabupaten dan Pengurus PGRI Cabang Cisompet juga memberikan sumbangsihnya untu warga yang terdampak.

“Meskipun bantuan ini jauh dari kata mencukupi,dan tidak sebanding dengan harta bapak ibu yang terdampak bencana. Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” tutur Ketua PGRI Garut, H. Mahdar Suhendar. (*)

Reporter : Iwan Setiawan
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here