Waduh! Aksi Buruh dan Mahasiswa di Kompleks DPRD Garut Ricuh

garutexpress.id- Kericuhan sempat mewarnai aksi unjuk rasa penolakan disahkannya Undang-undang Cipta Kerja di Garut. Saat massa buruh buruh dan mahasiswa di depan Gedung DPRD Garut. Massa menuntut agar Ketua DPRD Garut untuk turun menemui peserta unjuk rasa.

Aksi saling dorong terjadi antara mahasiswa dan petugas yang berjaga di gerbang DPRD Garut. Massa pun sempat melempari petugas dengan botol air mineral dan barang lainnya.

Massa berbaju hitam yang diduga anarko pun terlihat di kerumunan massa. Bahkan sempat terjadi aksi dorong antara mahasiswa dan massa berpakaian hitam.

Jumlah massa terus bertambah setelah ratusan buruh kembali datang ke gedung dewan. Massa pun memberikan jalan kepada buruh untuk berada di barisan paling depan.

Hingga kini, perwakilan peserta aksi unjuk rasa masih melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Garut. Sedangkan massa aksi yang berada di luar, tetap meminta anggota dewan untuk langsung menemui mereka.

Sejumlah aparat polisi terus berjaga di dalam gedung dewan. Upaya untuk menenangkan massa dilakukan salah seorang anggota dewan. Namun, massa tetap menuntut Ketua DPRD untuk langsung menemui mereka. (*)

Reporter : FW
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here