Viral! Ketika Tante Lala Ngajar Rafa Anaknya Baca Teks Pancasila bikin Ngakak

garutexpress.id- Video seorang ibu sedang mengajari anaknya menghafal Pancasila ini viral di media sosial dan grup WhatsApp. Para ibu yang melihat video tersebut ikut tersenyum sendiri karena merasa senasib dengan emak-emak yang dalam video tampak setengah mati berusaha membantu sang anak belajar online dengan menghafal Pancasila.

Video viral tersebut ternyata berasal dari akun Facebook Stella Ztart Makarena. Adalah Nurlella Yusuf pemilik dari akun Facebook tersebut yang mengunggah video dirinya sedang mengajari anaknya Pancasila. Dia sengaja membuat video live di Facebook momen dirinya mengajari anaknya belajar untuk memberitahukan pada guru anaknya.

“Halo gais, swing-swing. Rafa belajar dulu gais. Mana itu poster Pancasila? Setengah mati sekali belajar online. Kapan sekolah akan buka, kita keluar urat terus belajar online,” begitu Nurlella Yusuf yang akrab disapa Tante Lala dalam video yang diunggahnya ke Facebook.

Dalam video tersebut, anak Tante Lala, Rafa, kemudian mulai membacakan Pancasila. “Satu yang Tuhanan yang mana Esa,” ujar Rafa yang tampak belum hafal Pancasila.

Ucapan Rafa tersebut langsung disambut dengan komentar ngegas Tante Lala. “Satu Ketuhanan Yang Maha Esa,” begitu sang ibu mengoreksi hafalan putranya.

“Ketuhanan Yang mana Esa,” ucap Rafa berusaha memperbaiki hafalannya.

Tante Lala mengajarkan pancasila kepada anaknyaTante Lala, sosok emak-emak yang viral karena ngegas saat mengajari anaknya Pancasila. Foto: Facebook Stella Ztart Makarena

Tante Lala pun gemas dan geram karena Rafa tak kunjung bisa membacakan sila pertama Pancasila dengan benar. “Kita tidak boleh main-main Rafa… Ketuhanan Yang Maha Esa!” ucap Tante Lala lagi dengan menahan kegeramannya pada anaknya. Dan Rafa kembali masih belum mengucapkan sila pertama Pancasila dengan benar.

Rafa sampai hampir menangis karena tak juga bisa menyebutkan sila pertama Pancasila dengan benar. “Kasihan eee Rafa, Maha! Setengah mati ibu mau kirim ke ibu Teli belajar online,” ucap Tante Lala yang juga sudah hampir putus asa.

Video kemudian memperlihatkan saat azan berkumandang, Tante Lala berhenti mengajarkan anaknya untuk menghafal Pancasila.

“Saya live agar gurunya Rafa tahu, walau begini, saya mengajarkan anak saya untuk bisa tahu pancasila itu ada lima. Oke gais terimakasih Laillahaillaulah,” tutupnya di akhir video.

Video live Tante Lala mengajari anaknya hafalan Pancasila ini viral dan menarik perhatian warganet. Netizen ada yang tertawa sampai menangis karena melihat kegeraman Tante Lala pada Rafa sekaligus gemas karena Rafa tak juga bisa mengucapkan sila pertama Pancasila dengan benar.

“Ya ampyuuuun tante LaLa ini video lagi viral di Morowali – Sulawesi tengah orang bagi-bagikan,” ujar pengguna Facebook Ramla.

“Hati”Rafa mau naik tensix mama,” ucap akun Dwirizkiarisanti.

“Hilang kecantikan kalo Ngni Tante Lala..,” timpal akun Stery Sheyla Wala.

“Ketawa sampai nangis,” tulis akun Dhiena Bram Putra.

“Hahaha sampek keluar air mata liat emaknya belajar sampek sepaneng… Semangat mak rafa belajar sama anak jangan sampek turun tangan ya🤣🤣🤣,” tawa akun Nur Aini.

Kata Tante Lala Soal Videonya yang Viral

Ketika dihubungi Wolipop, Tante Lala merasa senang karena video dirinya mengajari anaknya Pancasila menjadi viral di media sosial. “Saya merasa senang dan saya juga tidak menyangka video siaran langsung saya viral,” ungkap Tante Lala, Jumat (2/10/2020).

Ia pun mengungkapkan alasannya menjadi emosi saat mengajarkan anaknya menghafal Pancasila. “Kejadian Itu tiga hari lalu (29/9/2020) Di rumah saya. Anak saya susah untuk menyebutkan Makanya saya mengajarkannya dengan penuh tingkat emosi. Rafa itu ada pelajaran menghafal pancasila,” kata Tante Lala.

Tante Lala yang berdomisili di Manado, Sulawesi Utara ini mengatakan dirinya sengaja membuat video live di Facebook saat mengajari anaknya belajar.

“Agar gurunya tahu jika Rafa sudah belajar menghafal Pancasila,” pungkasnya. (*)

Sumber : wollipopdetik


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here