Terungkap, Tak Diduga Ternyata Ini Pelaku Pembunuhan di Kandang Ayam Itu

garutexpress.id- Akhinya berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Dadang (58), warga Kecamatan Garut Kota.

Sebelumnya, jasad Dadang ditemukan di dekat kandang ayam. Ternyata pelaku pembunuhan merupakan pemilik kandang ayam berinisial HR (40).

Menurut Kanit Reskrim Polsek Garut Kota, Ipda Amirudin Latif, dari hasil penyelidikan pelaku pembunuhan mengarah kepada HR. Saat melakukan olah TKP, HR sendiri tak ada di lokasi.

“Jadi yang menemukan korban ini keluarga HR. Keluarga pelaku sempat menutupi keberadaan HR dan tak mengetahui soal tewasnya Dadang,” ucap Amir, Rabu (14/10/2020).

Curiga dengan keterangan keluarga HR, polisi akhirnya mendesak agar HR dihubungi.Keluarga HR akhirnya menghubungi pelaku.

“Saya tanya langsung ke pelaku sedang di mana. Dia jawab lagi di rumah teman. Saya sama tim langsung pergi ke lokasi pelaku berada,” ujarnya.

Saat polisi menyambangi pelaku, ia langsung mengaku telah membunuh Dadang.

HR memukul korban dengan tongkat kayu. “Alhamdulillah kurang dari lima jam pelaku berhasil kami amankan,” tandasnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, HR mengaku melakukan aksi sadisnya tersebut karena korban diduga hendak mencuri ayam miliknya.

Sementara itu, HR menyebut sudah empat hari mengintai korban. Pasalnya di kampungnya kerap terjadi pencurian ayam dalam beberapa hari ini.

“Tadi malam saya pergoki dia masuk ke kandang ayam di rumah saya,” ucapnya.

Saat ini, HR masih diperiksa intensif oleh polisi untuk mengungkap lebih jauh terkait aksi yang dilakukannya. Untuk sementara, HR dikenakan pasal 338 KUHP. (*)

Reporter : FW
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here