Terbakar Setahun Lalu, Hingga Saat Ini SDN 1 Depok-Cisompet Tak Tersentuh Bantuan

Para guru dan staf kependidikan berfose di halaman ruang kantor SDN 1 Depok, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut yang hangus terbakar setahun lalu. Hingga saat ini ruangan tersebut terbengkalai karena belum tersentuh bantuan.***

garutexpress.id- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Depok Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut merupakan salah satu sekolah yang posisina cukup strategis,karena berada di pinggir jalan raya provinsi. Disamping itu, sekolah ini juga terkatagorikan sebagai sekolah inti di Desa Depok, Kecamatan Cisompet.

Kini SDN 1 Depok hanya memiliki ruang belajar berjumlah 5 ruang kelas, plus 1 ruang perpustakaan dan fasilitas MCK.

Menurut Iwan Setiawan selaku Kepala SDN 1 Depok, karena keterbatasan ruang kelas,terpaksa ruangan kantor digunakan untuk ruang kelas. Sementara ruang perpustakaan digunakan untuk kantor.

SUDAH setahun ruang kantor SDN 1 Depok, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut dibiarkan karena tak ada anggaran untuk membangunnya.***

“Sementara untuk mengefektifkan para siswanya untuk rajin membaca buku-buku perpustakaan kami beserta guru memanfaatkan lahan kosong berukuran 3×7 meter,di gunakan untuk menyimpan buku buku sekaligus sebagai ruang baca para siswa,” tutur Iwan Setiawan.

Menurutnya, pada tgl 3 Desember 2019 lalu, ruang perpustakaan yang juga dipergunakan untuk kantor ludes terbakar, akibatnya bangunan beserta isinya hangus, akibat musibah tersebut kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 250 juta.

“Pascakejadian, kami sudah melaporkan ke pihak Disdik Kabupaten Garut, dan pada siang harinya langsung didatangi petugas dari Disdik beserta konsultan. Namun sayang sampai saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki oleh pihak terkait,” ungkapnya.

Iwan mengaku. pihaknya telah beberapa kali mengajukan proposan untuk merehab kantor sekolahnya itu, namun tak satupun pihak terkait memberikan respon positif. Hinga saat ini, para guru di SDN 1 Depok Cisompet tak memiliki ruang kantor.

“Padahal saya sudah beberapa kali mengajukan proposal ke pihak terkait bahkan proposal melalui salah seorang anggota dewan asal Cisompet pun sudah dilayangkan,namun ya hasilnya masih nihil alias belum ada realisasinya,” tuturnya.

Diharapkannya, pihak terkait (Pemkab Garut) segera memberikan respon positifnya untuk menunjang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SDN 1 Depok-Cisompet kedepannya kondusif. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here