Soksi Tolak Putusan Tim Formatur, Kisruh Berlanjut Usai Musda X Partai Golkar Garut

garutexpress.id- Musda X Partai Golkar Kabupaten Garut yang digelar September 2019 dimana Hj. Euis Ida Wartiah terpilih Ketua Partai Golkar Kabupaten Garut, Kini mendapatkan penolakan dari organisasi pendiri partai yakni SOKSI.

Yang mana Dewan Pimpinan Cabang Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kab. Garut, tanggal 10 Oktober 2020 telah melayangkan surat penolakan hasil formatur kepada Ketua DPD Partai Golkar Prov. Jawa Barat.

Hal tersebut dilakukan berkenaan dengan Musda X Partai Golkar Garut, dengan terpilihnya Ketua DPD Golkar, dra Hj Euis Ida Wartiah M.Si, yang dilanjutkan dengan rapat formatur pengurus Partai Golkar 2020-2025, Tim Formatur tidak pernah melakukan kordinasi dan tidak meminta rekomendasi dan kesediaan organisasi untuk dimasukan dalam jajaran pengurus DPD Kabupaten Garut.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DEPICAB) SOKSI Kabupaten Garut, H. Tandang Santanu, menjelaskan bahwa pihaknya telah membuat pernyataan tertulis, ini dilakukan dalam upaya penyamaan persepsi untuk penguatan roda kepemimpinan Partai Golkar sehingga kedepanya lebih baik.

SOKSI harus tetap solid dalam menjalankan roda organisai sehingga keberadaan SOKSI tetap bermanfaat bagi partai dan masyarakat luas.

“Surat pernyataan yang ditujukan ke DPD Partai Golkar Prov. Jawa Barat, adalah menegaskan bahwa SOKSI dan Lembaga Konsentrasi Kabupaten Garut, tidak bersedia menjadi pengurus DPD Kabupaten Garut Periode 2020-2025, dan menyatakan menolak keputusan DPD Partai Golkar Jawa Barat,” tegasnya, Kamis (15/10/2020).

Terkait hal itu, SOKSI dan Lembaga Konsentrasi Kab. Garut , menyatakan sudah mencabut hasil putusan tersebut dengan tanda tangan diatas materai,

Dipertegas oleh H Tandang, SOKSI bukan sayap partai Golkar, tetapi salah satu pendiri Partai Golkar.

“Terkait dengan persoalan setelah Musda partai Golkar, itu adalah bagian dinamika internal partai Golkar, dimana ada mekanisme partai untuk menyelesaikannya. Dan surat pemanggilan M bagian dari mekanisme partai,” pungkas H Tandang.(*)

Reporter : RTA
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here