Rumah Sakit Bungbulang Segera Dibangun, Wabup Tinjau Lokasi di Kampung Sukapura

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman bersama rombongan saat meninjau rencana lokasi pembangunan rumah sakit di Kampung Sukapura, Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jum’at (02/10/2020). (Foto: Yogi Budiman/Diskominfo Garut).***

garutexpress.id- Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, meninjau rencana lokasi pembangunan rumah sakit di Kampung Sukapura, Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jum’at (02/10/2020).

Pemkab Garut secepatnya akan membangun rumah sakit ini untuk memberikan pelayanan dan membuka peluang bagi Kecamatan Bungbalong untuk bisa berkembang lebih besar.

Helmi menjelaskan, untuk akses menuju rumah sakit kemungkinan ada dua alternatif, bisa melalui Cihikeu-Mekarjaya atau dari Mekarjaya langsung.

Pembangunan ini nantinya akan sejalan dengan pembangunan akses jalan menuju rumah sakit. Helmi Budiman mengatakan, medan jalan dari Mekarjaya melewati jalan pesawahan dengan kontur jalan yang cukup berat.

“Kalau langsung dari Mekarjaya, ini melewati medan pesawahan dengan kontur jalan cukup berat, lebih ringan melalui Cihikeu-Mekarjaya. Mudah-mudahan, akses jalan ini bisa secepatnya dibangun,” jelas Helmi.

Perencanaan pembangunan rumah sakit pada tahun 2021 ini sebagaimana visi pusat, provinsi, maupun daerah yang mengutamakan infrastruktur kesehatan.

“Kita belum bisa memastikan kapan waktu pastinya untuk pengerjaan pembangunan, karena ini akan diajukan dulu ke provinsi dan pusat. Tapi saya sangat optimis ini bisa dilaksanakan,” pungkasnya. (*)

Reporter : Yans
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here