Ratusan KPM-PKH di Dua Desa-Cisompet Terima Bantuan Beras

garutexpress.id- Baru-baru ini ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di kawasan Garut selatan, tepatnya di dua Desa wilayah Kcamatan Cisompet, Kabupaten Garut mnerima bantuan beras.

Sedikitny ada 789 KPM-PKH di Desa Sukanagara dan Desa Depok menerima jatah beras dari yang disalurkan oleh Kementrian Sosial (Kmensos) Republik Indonesia (RI) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut.

Pendamping PKH Desa Depok, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut,Sunsun mengatakan, untuk KPM di Desa Depok ada 394 orang penerima. Jatah beras setiap orang masing-masing mendapat 15 Kg untuk satu bulan.

“Sedangkan beras yang mereka terima sebanyak 45 Kg untuk masing-masing KPM selama tiga bulan, yakni bulan Agustus sampai Oktober 2020,” katanya.

Sementara itu, menurut koordinator PKH Kecamatan Cisompet Asep Paryana, pembagian beras gratis ini merupakan yang kedua kalinya.

“Ini bantuan beras yang kedua kalinya. Seminggu yang lalu Desa Neglasari dan Desa Sindangsari. Sedangkan hari ini, yaitu Desa Depok dan Desa Sukanagara,” ungkapnya.

Asep menjelaskan, jumlah penerima bantuan di dua desa tersebut ada 789 orang dengan total beras yang diberikan sebanyak 35.505 Kg. Rinciannya, untuk Desa Depok 394 KPM, beras sebanyak 17.730 kg dan untuk Desa Sukanagara 395 orang dengan jumlah beras sebanyak 17.775 kg, pembagiannya pada hari jumat tanggal 16 Oktober 2020.

“Sementara untuk desa desa yang belum menerima jatah pembagian beras dari Kemensos harap bersabar. Karena jadwalnya langsung dari pusat. Kami hanya melaksanakan perintah,” kata Asep. (*)

Reporter : Iwan Setiawan
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here