PSBM Berakhir, Perum BCI Disemprot Disinfektan dan Warganya Jalani Swab Test Massal

garutexpress.id- Swab test massal dan penyemprotan disinfektan menandai berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Perum Bumi Cempaka Indah (BCI), Kelurahan Lebakjaya, kecamatan Karangpawitan, kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (03/10/2020).

Sebelumnya, Pemkab Garut telah menerapkan PSBM selama 14 hari untuk mengisolasi warga di 4 blok Perum BCI. Ini dilakukan menyusul adanya 9 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di perum tersebut.

“Alhamdulillah, PSBM di perum BCI, Kelurahan Lebak Jaya, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat hari ini sudah tidak PSBM lagi. Akan tetapi bukan berarti warga Perum BCI ini telah terbebas dari penyebaran Covid-19. Karenanya, kami tetap tegaskan agar warga selalu mematuhi Protokol Kesehatan, yakni dengan melakukan 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dengan air mengalir dan Menjaga Jarak),” ungkap Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat yang juga ketua tim satuan tugas penanganan Covid-19 Karangpawitan.

Dikatakannya, tim satuan tugas penanganan covid-19 bersama-sama dengan PMI Kabupaten Garut dan Disdamkar Kabupaten Garut berkolaborasi melakukan penyemprotan desinfektan keseluruh blok di Perum BCI.

“Hari ini selain penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh PMI dan Disdamkar Kabupaten Garut, di perum BCI pun diadakan swab massal yang dilaksanakan oleh Tim kesehatan dari Puskesmas Cempaka,” tambahnya.

Dari informasi yang dihimpun, ke 9 orang warga perum BCI yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, kini tinggal 2 orang yang masih melakukan isolasi dan perawatan di RSUD Garut. Sementara itu seorang dinyatakan meninggal dunia, 4 orang sudah pulang dan dinyatakan sehat. (*)

Reporter : Tim GE

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here