Pondok Pesantren di Garut Aman, Wabup Pastikan Tak ada Klaster Covid-19 di Pesantren

Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman besama peserta foto bersama usai kegiatan Sosialisasi Upaya Pengendalian Covid-19 pada Pondok Pesantren Se-Kabupaten Garut, Selasa (13/10/2020), di Rancabango Resort. (Foto : Yogi Budiman/Diskominfo Garut)***

garutexpress.id- Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman meastikan, sejauh ini pondok pesantren relatif aman. Hemi memastikan tidak ada klaster apalagi angka kasus positif covid-19.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kasus positif pada pesantren di wilayah Garut. Namun terdapat 13 anak-anak yang terpapar Covid-19 dari pondok pesantren luar Garut,” ujar Wabub, disela-sela Sosialisasi Upaya Pengendalian Covid-19 pada Pondok Pesantren Se-Kabupaten Garut,di Rancabango Resor Selasa (13/10/2020).

Wakil Bupati menghimbau kepada warga di masa pandemi ini lebih meningkatkan pencegahan Covid-19, di antarnya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Helmi BUiman (Wakil Bupati Kabupaten Garut)***

“Untuk warga Garut harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan ketat. Karena terbukti dengan meningkatkan protokol kesehatan itu, kita bisa mencegah dan menurunkan angka covid-19,” katanya.

Sementara itu, menurut Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, Heni Juliani, kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah klaster Covid-19 di pondok pesantren.

“Kegiatan ini ditujukan agar pihak pesantren meningkatkan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) maupun PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), sehingga terbiasa hidup sehat dan bersih. Selain itu juga, untuk meningkatkan pengetahuan bagi pemilik atau pengasuh pondok pesantren tentang pencegahan Covid-19,” tandasnya. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here