Peduli Korban Kebakaran, Rombongan Wabup Garut Datangi Desa Sakwayana-Malangbong

garutexpress.id- Wakil Bupati Garut, dr Helmi budiman didampingi anggota DPRD Karnoto dan Yudha Puja Turnawan datangi korban musibah kebakaran di Kp.Citarik Rt.01 Rw.06 Desa Sakawayana Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut. Senin (19/10/2020).

Dikatakan Kepala Desa Sakawayana, A.Isra rombongan Wakil Bupati Garut tiba dilokasi kejadian sekira pukul 11.00 WIB.

Isra menyebutkan setidaknya terdapat 33 Jiwa dan 8 Kepala keluarga kehilangan tempat tinggalnya. Setelah sebelumnya lima rumah milik mereka rata dengan tanah dilalap sijago merah minggu petang.

“33 jiwa dari 8 Kepala keluarga kehilangan rumah tempat tinggal beserta isinya, namun bersyukur tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu,” ujarnya.

Menurutnya pemerintah Kabupaten Garut dibawah komando wakil bupati cepat tanggap memberikan perhatian pada warga yang terkena musibah.

Wakil bupati Garut, memberikan perhatian serius kepada warga yang terkena musibah. Ia membawa serta Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Tarkim , Baznas dan juga BNN Kabupaten Garut. Selain itu turut serta pula anggota DPRD Garut dari Fraksi PKS, Karnoto dan Yudha Puja Turnawan dari Fraksi PDIP yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Garut.

Related Post

Menurut Kades Sakwayana, A Isra, musibah kebakaran diduga berasal dari percikan listrik yang terjadi di atas rumah warga.  Kobaran api sangat besar dan secepat kilat. Sehingga upaya warga untuk mememadamkan kobaran Api sulit dipadamkan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Garut memberikan berbagai bantuan kepada para korban musibah kebakaran.

Sementara itu Camat Malangbong H.RM. Aliyudin didampingi Kapolsek Malangbong AKP.Abu Sono mengajak serta masyarakat untuk berperan aktif bergotong royong membangun kembali rumah para korban.

“Kita juga berharap pemerintahan desa dan masyarakat bahu membahu  menggugah rasa kemanusiaan warga agar mau bergotong royong membantu sesama di masa pandemi ini,” pungkasnya. (*)

Reporter  : TAF Senopati

Editor      : ER


Redaksi GE:
Leave a Comment

This website uses cookies.