Nyaris Diamuk Massa di Pasar Cimurah, Penjual Obat Ini Diamankan Anggota TNI

garutexpress.id- Salah seorang penjual obat di kawasan Pasar Cimurah, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut nyaris diamuk warga. Sebelumnya warga menduga penjual obat ini memperdagangkan jenis obat yang terkatagori narkoba.

Menurut salah seorang warga, pedagang obat yang baru membuka toko selama dua minggu itu membuat resah, karena menjual obat yang seharus menggunakan resep dokter. Obat-obatan tersebut di antaranya Tramdol, Trihexyphendyl dan eximer.

“Obatan-obatan jenis itu seharusnya dibeli dengan resep dokter ini dijual bebas dan pembelinya kebanyakan anak-anak dibawah 20 tahunan,” ungkapnya, Rabu (28/10/2020).

Resah dengan keberadaan penjual obat itu, beberapa warga setempat sempat hendak menghakimi pedagang obat tersebut. Beruntung, Serka Rudiana yang merupakan anggota TNI dari Koramil 1102 Karangpawitan dengan sigap mengamankan pedagang itu dari amukan warga.

Saat mengamankan penjual obat dari amukan warga, Serka Rudiana yang merupakan petugas Babinsa setenpat ini hampir kewalahan meredam amukan warga.

Sesaat kemudian, datanglah anggota Kepolisian dari Polsek setempat. Pedagang obat yang nayris jadi korban amukan warga pun digiring Bripka Rizal Muttaqin dan Bripka Oki Prasetyo untuk diamankan ke markas Kepolisian setempat.

Dalam kejadian tersebut, pihak aparat mengamankan barang bukti beberapa jenis obat, di antaranta Tramadol 19 lembar isi 10 tablet total 190 butir, Trihexyphenidyl 9 lembar dan empat tablet, 10 tablet total 94 butir dan Eximer 658 butir. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here