Launching BSB Digelar di Cisompet, Sejumlah KPM Sumringah

garutexpress.id- Sejumlah anggota penerima bantuan Keluarga Penerima Manfaat( KPM )Program Keluarga Harapan (KPM- PKH) di kawasan Garut selatan, tepatnya di Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet kini bersukacita dengan turunya Bantuan Sosial Beras (BSB).

Untuk Kecamatan Cisompet launching Bantuan Sosial Beras (BSB) telah dilaksanakan di Desa Neglasari, Rabu (7/10/2020). Pada kegiatan tersebut dihadiri Dadang Bunyamin selaku Kabid Penangan Fakir Miskin beserta jajarannya dari Dinas Sosial Kabupaten (Dinsos) Garut.

Dalam kesempatan itu, hadir Tim Monev penyaluran BSB dari Dinsos Kabupaten Garut, perwakilan Forkopimcam, para kepala desa, Korkab PPKH Kabupaten selaku supervisor, pendamping PKH, serta KPM dari Desa Neglasari Dan desa Sindangsari.

Korkab dan Korcab PKH berfoto bersama usai launching Bantuan Sosial Beras (BSB) di Desa Neglasari, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Rabu (7/10/2020)***

Menurut koordinator PKH Kecamatan Cisompet Asep Paryana,S.Pd., berdasarkan data update bulan Juli 2020 anggota KPM sebanyak 4.591 orang yang tersebar di 11 Desa di Kecamatan Cisompet. Para KPM itu mendapat jatah bantuan beras masing-masing seberat 15 kg.

“Jadi untuk tiga bulan para KPM akan mendapatkan 45 kg, untuk bulan Agustus, September dan Oktober 2020 dengan beras kualitas medium. Apabila bantuan beras kualitasnya kurang baik, sebaiknya bisa dikeluhkan atau disampaikan kepada pendamping yang ada di desa masing- masing. Dan nanti akan saya sampaikan ke tingkat kabupaten melalui korkab, selanjutnya korkab pun akan menyampaikan ke pihak bulog sebagai penyedia beras,” tutur Asep.

Sementara itu, menurut korkab PPKH kabupaten Garut, Yusep Abdul Muqit,S.Pd.I,M.Pd, bantuan beras ini adalah bantuan dari pemerintah pusat melalui Kentrian Sosial RI.

“Untuk itu semua pihak diharapkan dapat membantu mengawal kelancaran penyaluran beras,agar sampai langsung diterima oleh yang berhak dalam hal ini penerima keluarga miskin,” ungkapnya.

Menurutnya, program ini merupakan bagian dari program jaring pengaman sosial, sekaligus sebagai langkah nyata dari pemerintah pusat dalam upaya penanggulangan serta mengurangi beban pengeluaran para KPM PKH di masa pandemi covid 19.(*).

Reporter : Iwan Setiawan
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here