Lagi, Puluhan Unit Komputer di SMPN 1 Cisewu Raib Digondol Maling

garutexpress.id- Aksi pencurian komputer sekolah kembali terjadi di kawasan Garut Selatan. Kali ini SMPN 1 Cisewu, Kabupaten Garut yang jadi sasaran pencuei spesialis sekolah ini.

Sedikitnya ada 20 unit komputer yang dibawa kabur komplotan pencuri ini. Aksi pencurian sendiri berlangsung antara pukul 22.00 -23.00 WIB, saat piket tengah terlelap tidur, komplotan pencuri berhasil menjebol pintu yang dikunci gembok, Selasa (20/10/2020) malam.

Menurut Kepala SMPN 1 Cisewu, Toto Suryadi, pihaknya telah melaporkan peristiwa pencurian itu kepada kepolisian.

“Kebetulan malam tadi Cisewu sedang diguyur hujan, pada pukul 19-an nampaknya piket belum tidur dan tidak menangkap gelagat adanya aksi pencurian. Kami memperkirakan kawanan maling beraksi antara pukul 22:00 hingga pukul 23:00, saat piket tertidur,” ungkapnya, Rabu (21/10/2020) pagi.

Diungkapkannya, peristiwa pencurian tersebut mulai diketahui oleh piket pada pukul 23:30 WIB ketika piket itu terbangun dari tidurnya dan memeriksa kondisi ruang komputer.

“Ketika dicek, pintu ruang komputer sudah terbuka, kawanan maling menjebol kunci gemboknya,” ungkapnya.

Menurut salah seorang staf di SMPN 1 Cisewu, di ruangan komputer terdapat 37 unit komputer, di mana yang 17 unit kondisinya sudah lama dan yang 20 unit lagi kondisinya masih baru.

“Yang diambil kawanan pencuri itu adalah yang masih baru (20 unit). Pencuri mengambil layar monitor dan CPU-nya, sementara keyboardnya ditinggal,” ungkapnya.

Menurutmya, semua komputer yang dicuri merupakan unit komputer keluaran baru, di mana antara layar monitor dengan CPU-nya sudah bersatu.

“Harga satuan komputer ini adalah Rp6 jutaan. Jadi kalau 20 unit yang hilang, pihak SMPN 1 Cisewu sudah menelan kerugian sebesar Rp 120 juta,” pungkasna. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here