Lagi, 9 Warga Positif Covid-19 Dijemput Petugas dari Kawasan Garut Utara

garutexpress.id- Sedikitnya 7 orang warga dari kawasan Garut utara dinyatakan positif corona (Covid-19). Ketujuh orang yang dijemput Tim Gugus Tugas tersebut merupakan warga asal Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut.

“Jumlahnya yang terkonfirmasi Covid-19 di Kersamanah sebanyak 9 orang, 7 di antaranya orang dewasa dan dua orang balita,” ujar Camat Kersamanah, Muhrom Suhandi, Ahad (25/10/2020).

Muhrom mengatakan, dengan bertambahnya jumlah yang terkonfirmasi Covid-19, langkah-langkah prepentif. Langkah yang dilakukan di antaranya mana akan kembali dilakukan swab test pada orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi Covid-19.

“Kami akan melakukan swab test kembali serta tracking di Kampung Kurnia dan sekitarnya,” tukasnya.

Ditambahkannya, selain akan melakukan swab test terhadap warga yang pernah kontak langsung, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi yang dinyatakan Covid-19.

“Kami sudah mengusulkan pada tim gugus tugas tingkat kabupaten untuk melakukan karantina kampung. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran. Sudah kita ajukan tinggal menunggu keputusan,” ungkapnya.

Saat ini tim gugus tugas sudah berupaya dan mengantisipasi agar tidak terjadi penyebaran yang meluas. Seluruh keluarga yang dinyatakan terkonfirmasi untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah dan melakukan isolasi mandiri.

“Kita siapkan sembako untuk warga yang terdampak. Jumlahnya mencapai 279 warga yang terkena dampak,” katanya.

Sementara Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan, jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19 setiap hari mengalami lonjakan yang sangat signifikan. Klaster pesantren disebitnya paling tinggi.

“Klaster pondok pesantren saat ini paling tinggi. Kita mengintruksikan agar seluruh Camat, Kepala Desa agar melakukan monitoring,” pungkasnya. (*)

Reporter : Rob
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here