Kesempatan Masih Terbuka untuk Mendapatkan BLT UMKM, Pemkab Garut Buka Link Ini

garutexpress.id- Pemerintah Kabupaten Garut kembali membuka pendaftaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp2,4 juta bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) secara online per 26 Oktober 2020.

BLT UMKM Rp2,4 juta ini merupakan program Kementerian Koperasi dan UKM dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

Berdasarkan informasi, pendaftaran bantuan bagi UMKM ini dibuka hingga November 2020 mendatang.

Persyaratannya adalah Warga Negara Indonesia yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK), mempunyai usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan dari pengusul, serta bukan ASN, anggota TNI/POLRI, ataupun pegawai BUMN/BUMD.

Persyaratan lainnya yaitu pelaku usaha belum mendapatkan akses kredit perbankan, mempunyai usaha mandiri/usaha produktif dan saldo tabungan calon penerima bantuan maksimal Rp2 juta.

“Intinya harus ada 5 dokumen seperti SKU dan pernyataan-pernyataan di atas materai,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Jawa Barat, Kusmana Hartadji saat on air di Radio PRFM, Sabtu (17/10/ 2020).

Menurutnya, program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) ini tidak ada batasan kuota.

Nantinya pelaku UMKM yang mendaftar akan dilakukan verifikasi sebelum mendapat informasi apakah berhak menerima bantuan atau tidak via Bank.

Bagi Anda pelaku UMKM di Garut yang ingin mendaftarkan sebagai penerima BLT Rp 2,4 juta bisa langsung meng-klik link berikut, https://bit.ly/PEN-GARUT. (*)

Sumber : prfm


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here