Kadis Lama Tersandung Hukum, Kini Dispora Garut Resmi Miliki Kadis Baru

garutexpress.id- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dalam beberapa bulan terakhir ini hanya dijabat seorang PLT. Seperti diketahui, hal ini akibat Kepala Dinas (Kadis) nya, tersandung hukum hingga harus mendekam di hotel prodeo.

Setelah melalui proses pengkajian yang cukup alot, akhirnya Bupati Garut, Rudy Gunawan memilih sekaligus melantik H Usep Basuki Eko sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Garut yang ditinggalkan Kuswendi.

Sebelumnya Basuki Eko menjabat sebagai Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda ) Kabupaten Garut. Prosesi pelantikan Basuk Eko selaku Kadispora yang baru digelar dalam sebuah upacara usai apel pagi gaabungan di lapangan Setda Garut, Senin (12/10/2020).

Menurut bupati, Usep Basuki Eko ditetapkan sebagai Kadispora melalui Surat Keputusan Bupati Garut No 821.22/kep. 1070-BKD/2020 tentang pengangkatan PNS dalam jabatan baru pimpinan tinggi yang ditinggalkan oleh H Kuswendi.

Dalam pidato sambtannya, Bupati Garut menyebut, penunjukan Usep Basuki sebagai Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga adalah hasil kajian pimpinan pembina kepegawaian.

”Kajian dilakukan oleh saya dan wakil bupati H Helmi Budiman disampaikan kepada Panitia Seleksi (Pansel),” katanya.

Dikatakannya, pengangkatan Usep Basuki Eko Kadispora yang baru ini telah melalui mekanisme prosedur dengan persetujuan Komisi Sipil Negara (KSN). (*)

Reporter : Tim GE

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here