Hj Neneng Martiana Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kecamatan Samarang

garutexpress.id- Tanggal 1 Oktober merupakan tanggal  yang bersejarah bagi bangsa Indonesia,  dan bisa dinilang sakral. Betapa tidak, pada tanggal 1 Oktober ini bangsa Indonesia memperingati sebuah momen sejarah dengan lahirnya dasar negara.Setiap tahunnya pada tanggal ini diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

Disetiap pelosok tanah air, termasuk di Kabupaten Garut pemerintah setempat menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan penuh khidmat.

Sebagaimana di kecamatan lain, Kecamatan Samarang menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini secara lhidmat dengan diikuti unsurForkompincam beserta para prwakilan instansi dan lembaga di lingkup Kecamatan Samarang.

Prosesi upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB di halaman Kantor Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Kamis (01/10/2020).

Pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dipimpin oleh , Hj. Neneng Martiana, SIP., M Si, selaku camat Samarang  sekaligus bertindak sebagai selaku inspektur upacara.

Upacara berlangsung tertib dan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kata sambutannya,Hj Neneng mengeaskan, bahwa ‘pancasila sakti’ sebagai bentuk sumpah kesetiaan terhadap Pancasila sebagai ideologi negara dan Indonesia sebagai negara tanah kelahiran.

“Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan  keadilan,” tutur Neneng. (*)

Reporter  :  Zenal

Editor      :  Joehana


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here