Heboh! Seorang Warga Sipil Diduga Keturunan Tionghoa Kendarai Mobil Dinas TNI, Ngaku Anggota Pula

garutexpress.id- Warganet kembali heboh. Kali ini seorang warga sipil diduga keturunan Tionghoa kedapatan menggunakan mobil dinas jenderal berpelat TNI AD, tengah membeli makanan di pinggir Jalan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat. Penampakan warga biasa menggunakan mobil TNI itu sempat membuat heboh warga sekitar.

Dalam tayangan video amatir tersebut, tampak seorang yang tidak diketahui identitasnya terlihat turun dari mobil dinas TNI yang diparkir di pinggir jalan. Pria dengan perawakan sudah cukup tua tersebut turun dari mobil mengenakan kaus putih dan celana pendek, kemudian masuk ke dalam sebuah rumah makan bakmi.

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung memvideokan dan bertanya kepada pengemudi mobil tersebut.

“Pak mobil siapa?” tanya warga yang merekam.

“Mobil saya,” ujar pria tersebut yang sedang memesan makanan.

“Emangnya tentara? Serius anggota aktif,” tanya warga sekitar tersebut.

“Kenapa lu tanya gua? Yang boleh tanya gua itu polisi militer,” ujar pria pengendara mobil sambil menuju mobil dinas TNI tersebut.

Video rekaman ini sudah viral di berbagai media sosial. Banyak warga mengecam aksi pria tersebut di media sosial lantaran mengaku sebagai perwira aktif.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan, baru mengetahui adanya temuan tersebut berdasarkan laporan anggotanya. Dia mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan atas peristiwa itu.

“Sedang ditangani Puspomad,” ujarnya, singkat, Jumat (2/10/2020). (*)

Sumber : indonesia.org


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here