DT Peduli Garut-Telkomsel Bersinergi, Siapkan Internet untuk Pelajar di Daerah

garutexpress.id- Ketersediaan koneksi internet saat menjadi salahsatu kebutuhan yang tak bisa dihindari. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Khususnya bagi pelajar di pedesaan, akses internet ini sangat dibutuhkan untuk bisa belajar secara daring (online).

Untuk menunjang kebutuhan koneksi jaringan mobile ini, berbagai pihak, salah satunya DT Peduli Cabang Garut, terus berupaya untuk menghadirkan solusi agar para pelajar bisa tetap melangsungkan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sebaik mungkin.

Sebagai sebuah Lembaga Amil Zakat Nasional, DT Peduli yang bergerak di bidang penghimpunan (Fundraising) dan pendayagunaan dana zakat, Infaq, shadaqah dan wakaf (ZISWA) senantiasa hadir di tengah tengah masyarakat untuk memberikan manfaat.

Kepala Cabang DT Peduli Garut, Ustadz Dehari Teguh Aji, mengatakan, pihaknya kali ini bersinergi dengan Telkomsel sebagai donatur, siap menghadirkan solusi bagi pelajar untuk menyediakan fasilitas Wifi gratis di salah satu “Desa Tangguh” (Desa Binaan DT Peduli), tepatnya di Kampung Cimanglid, Desa Padamulya, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut.

Alhadmulillah, kami (DT Peduli) terus berikhtiyar untuk membantu umat (masyarakat) yang membutuhkan. Dan salah satunya sekarang ini kami bekerjasama dengan salah satu donatur, yakni Telkomsel untuk menyediakan fasilitas internet (WiFi) khusus untuk belajar daring bagi para pelajar,” ungkap Ustadz Dehari, usai prosesi simbolis menerima donasi dari pihak Telkomsel senilai Rp 20 Juta di Masjid Al Barokah, Kampung Cimanglid, Desa Padamulya, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Rabu (28/10/2020).

Dalam kesempatan ini, DT Peduli Cabang Garut menggelar acara secara terbatas, hal ini terkait pandemi Covid-19, sehingga peserta yang hadir dibatasi dengan menerapkan protokol kesehatan, tentunya.

Hanya beberapa orang tokoh masyarakat dan perwakilan pemerintahan setempat saja yang turut serta menghadiri acara ini. Di antaranya dihadiri Camat Pasirwangi, Saepul Hidayat, S.STP, M.Si.,M.AK.

Dengan adanya program internet untuk pelajar yang digulirkan DT Peduli dan Telkomsel ini, Saepul menyambutnya dengan antusias. Menurutnya, program penyediaan internet ini akan sangat membantu para pelajar di tengah pandemi ini.

“Tentu ini sebuah program yang sangat positif dan sangat membantu, khususnya bagi pelajar. Kami mendukung penuh tentunya. Kami juga pemerintah tengah menggalakan penyediaan internet ini. Mudah-mudahan dengan diinisiasi DT Peduli, program ini senantiasa berkesinambungan,” ungkapnya.

Di hari yang sama, secara tak teduga salah seorang seniman sekaligus mantan wakil Bupati Garut di era Aceng Fikri, yakni Dicky Chandra, turut serta menghadiri agenda DT Peduli dan Telkomsel ini.

Dalam sambutan singkatnya, Dicky berharap pihak DT Peduli dapat mengemban amanah yang telah dipercayakan oleh para donatur.

“Ya, semoga DT Peduli senantiasa dapat mengemban amanah dari para donatur ini sehingga bisa bermanfaat untuk kemaslahatan umat,” ujar Dicky. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here