Dik Dik Ganiswara Terpilih Jadi Ketua ABPEDSI Garut 2020-2025

Ketua ABPEDSI Garut terpilih periode 2020-2025 Dik Dik Ganiswara (kiri), Sekertaris umum Abpedsi Garut periode 2020-2025 Arifin Nurseha (kanan), Ketua pemilihan pengurus Abpedsi Garut periode 2020-2025 Geri Muzayyid (tengah), foto bersama usai gelaran Musda ABPEDSI di Gedung Islamic Center Garut, Selasa (27/10/2020)***

garutexpress.id-. Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (ADPEDSI) Kabupaten Garut kini mempunyai ketua dan sekertaris baru. Pasangan DikDik Ganiswara-Arifin Nurseha terpilih menjadi ketua dan sekertaris umum ADPESI Garut periode 2020-2025 melalui pemilihan sah dengan sistem voting.

Keunggulan sura yang diraih Dik Dik dan Arifin memang cukup jauh dibandingkan dengan satu pasangan calon lainnya.  Dari 71 suara yang diperebutkan,  49 suara menyatakan memilih pasangan Dik Dik dan Arifin.  Sementara, 17 suara berpihak kepada pasangan Cecep- Ruhimat, sedangkan  sisa 5 suara lainnya dinyatakan tidak sah oleh panitia pemilihan.

Dengan hasil tersebut, secara mutlak, ketua panitia pemilihan, Geri Muzayyid membacakan ketetapan keputusan bahwa Dik Dik Ganiswara menjabat sebagai ketua ABPEDSI Kabupaten Garut dengan Arifin Nurseha sebagai sekertaris umumnya.

Pemilihan ketua dan sekertaris umum ABPEDSI Kabupaten Garut periode 2020-2025 merupakan salah satu agenda dalam Musda ABPEDSI Garut yang dilaksanakan pada hari Selasa hingga rabu tanggal 27-28 Oktober 2020 bertempat di Gedung Islamic Center Garut.

Ketua Abpedsi Kabupaten Garut terpilih, Dik Dik Ganiswara mengatakan, langkah awal yang akan dilakukannya adalah bekerja ama dengan pihak DPMD Garut secara bersama-sama untuk segera melaksanakan pembinaan kepada seluruh anggota BPD di setiap desa.

“Semua itu dilakukan agar para BPD labih memahami tugas dan fungsinya, sesuai yang diamanatkan dalam peraturan kementrian,” ungkapnya.

Dijeaskannya, sementara ini para BPD yang baru sama sekali belum mendapatkan pembinaan dari pemerintah maupun ABPEDSI sendiri. Oleh karena itu, kegiatan pembinaan menjadi hal yang dianggap sangat penting.

Sementara itu, sekertaris umum Abpedsi Garut terpilih, Aripin Nurseha mempunyai program kerja lain. Dirinya akan mengupayakan agar semua kecamatan di Kabupaten Garut segera membentuk Aosiasi BPD.

“Dari 41 kecamatan, baru sekitar 25 kecamatan saja yang sudah membentuk asosiasi,” tandasnya.

Sementara itu, ketua pemilihan pengurus ABPEDSI Garut periode 2020-2025, Geri Muzayyid , secara khusus memberikan ucapan selamat kepada ketua dan sekertaris umum yang baru terpilih.

“Mudah- mudahan dengan terbentuknya kepengurisan yang baru, ABPEDSI Kabupaten Garut semakin maju.  ABPEDSI ini sebagai organisasi induk bagi BPD di tingkat kabupaten. Jadi sudah sepatutnya bisa memberikan pencerahan dan bimbingan untuk BPD di semua desa yang ada di Kabupaten Garut,” ungkap Geri.

Seperti diketahui, kegiatan Musyawarah daerah (Musda)  ABPEDSI Kabupaten Garut ini dihadiri oleh panitia dan peserta yang berasal dari 25 Kecamatan se Kabupaten Garut. Selain panitia dan peserta, hadir pula tamu undangan lain, di antaranya Kepala DPMD beserta Kabid Pemdes DPMD Garut.

Sekilas Sosok Ketua ABPEDIS Kabupaten Garut Periode 2020-2025

Dikdik Ganiswara Al – Ghifary, ST., S.Pd., adalah sosok pemimpin ABPEDSI baru yang memang dikenal dalam berpengalaman dalam berorganisasi. Suami dari Anggun Sari H yang saat ini dikarunia 4 orang anak ini sempat berkecimpung di sejumlah organisasi.

Pengalaman berorganisasi Did Dik di antaranya terjun di organisasi Pelajar Islam Indonesia (PII) Tahun 1996-1997, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cab. Garut Tahun 1999-2003.

Disamping itu, Ia juga merupakan pendiri  sekaligus pengurus Paguron Pencak Silat “Sinar Raksa Buana Putra” (SRBP) Karangpawitan Garut – Jawa Barat, pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Garut – Jawa Barat, Ketua 1 DPD ABPEDSI Garut tahun 2015- 2020 dan kini dinobakan sebagai Ketua Umum DPD ABPEDSI 2020-2025.

Sementara itu, riwayat pendidikan Dik Dik semua ditempuhnya di kota kelhairannya tercinta, Kabupaten Garut. Dik Dik menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD Negeri Sukamulya Pangatikan 1 tahun 1992, MTs Negeri Cibatu Tahun 1995 dan MAN 1 Garut Tahun 1998.

Sementara itu, untuk menyelesaikan pendidikan tingginya, Dik Dik menempuh perkuliahan di Sekolah Tinggi Teknologi Garut (STTG) Tahun 2003 dan di Universitas Garut (Uniga) Tahun 2020. (*)

Reporter  :  Useu G Ramdani

Editor      :  ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here