Dibobol Maling, Puluhan Unit Komputer Milik SMP 2 Banjarwangi Raib

garutexpress.id- Sedikitnya 38 unit komputer milik SMPN 2 Banjarwangi, Kabupaten Garut, raib digondol maling. Kejadian raibnya puluhan unit komputer yang meliputi 32 laptop dan 6 desktop (layar monitor) itu diketahui sekira pukul 18.30, Kamis (1/9/2020) sore.

Diduga maling masuk ke areal sekolah dengan cara membobol pintu depan sekolah dan merusak gembok pagar teralis. Nampaknya pencuri leluasa menggondol 38 unit laptop serta desktop yang disimpan di ruang laboratorium komputer.

Peristiwa pembobolan ruang sekolah ini pertama kali diketahui oleh Aas yang merupakan penjaga sekolah tersebut. Aas curiga mendapati pintu laboratorium terbuka.

Benar saja, setelah dicek, puluhan unit laptop dan desktop yang biasanya berjajar rapi di atas meja telah raib. Aas langsung melapor ke bagian lab komputer yang jarak rumahnya tidak jauh dari sekolah.

ā€œSaya curiga pintu lab terbuka padahal hari sudah petang dan tidak ada siapa siapa. Saya langsung memeriksa. Benar saja, laptop dan layar monitor sudah hilang,ā€ ungkapnya.

Sementara itu, Hilman Jalaludin pemegang kunci lab komputer, setelah mendapatkan kabar kemalingan ini, langsung berinisiatif melapor ke Polsek Banjarwangi.

Petugas kepolisian sudah mengidentifikasi kejadian dan memintai keterangan beberapa saksi.(*)

Reporter : YY
Editor : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here