Bupati Kecewa, Rumah Sakit Swasta di Garut Enggan Tampung Pasien Covid-19

garutexpress.id- Belakangan ini diketahui, rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Garut enggan menampung atau melayani pasien Covid-19, serta tak mau dijadikan tempat isolasi.

Kondisi ini membuat Bupati Garut, Rudy Gunawan kecewa.  Bahkan, Rudy menuding rumah sakit swasta yang ada di Garut lebih mementingkan bisnis daripada kemanusiaan.

“Saya juga kecewa dengan rumah sakit swasta yang tidak mau menyediakan (ruangan isolasi). “Orang gak mau ada Covid, nanti pada kabur pasiennya mungkin. Alasan bisnis itu,” tukasnya, di hadapan sejumlah awak media, Senin (19/10/2020).

Rudy Gunawan (Bupati Kabupaten Garut)***

Menurutnya, sementara ini untuk rumah sakit Medina akan ditingkatkan menjadi 200 bad (kasur). “Saat ini baru terisi sebanyak 80an,” tandasnya.

Related Post

Selain itu, Rudy juga mengaku tidak ada hotel yang mau untuk dijadikan tempat isolasi oleh Pemda Garut. “Hotel juga gak ada yang mau( menampung pasien Covid-19),” ujarnya.

Pihaknya juga mengaku sudah melakukan upaya untuk menyewakan hotel sebagai tempat untuk isolasi. Namun sayangnya tidak ada hotel yang mau. (*)

Reporter :  Tim GE

Editor     : ER


Redaksi GE:
Leave a Comment

This website uses cookies.