Beras Cadangan 600 Ton Habis dalam 2 Minggu, Bupati Garut Minta Kejelasan DKP

garutexpress.id- Terkait keberadaan beras cadangan Pemkab Garut yang diketahui sudah habis dalam 2 minggu, Bupati Garut, Rudy Gunawan minta Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

Bupati mengaku baru ,engetahui beras cadangan itu sudah habis saat dirinya hendak melakukan kunjungan ke lokasi bencana di Garut selatan.

“Saya mohon perhatian semuanya, kepala SKPD saya yakin gagal paham, memang begitu kualitasnya. Saya mau beras cadangan, tapi sudah habis,” ujar Rudy, saat menyampaikan pidatonya dalam apel gabungan di Lapangan Setda Garut, Senin (19/10/2020).

Bupati menegaskan, bahwa beras tersebut dari Biaya Tidak Terduga (BTT) harus habis sebulan. Sedangkan, dirinya tidak tahu beras cadangan sejumlah 600 ton dengan nilai Rp 6 miliar tahu-tahu sudah habis dibagikan kepada masyarakat.

“Saya mau ke Pameungpeuk kemarin ingat ada beras, ternyata dalam waktu dua minggu sudah habis dibagikan, padahal itu adalah beras cadangan. Ngomong heula atuh (bicara dulu). Kita punya cadangan hanya tinggal dua ton,” tukasnya. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here