Akses Jalan di Dusun Nangorak-Cisompet Memprihatikan, Warga Berharap Pemerintah Peduli

garutexpress.id- Musim hujan sudah mulai turun meskipun intensitasnya masih terbilang rendah. Meski demikian, para petani sudah banyak yang membajak sawah tadah hujan.

Meskipun intensitas hujan masih rendah, namun untuk medan jalan di perkampungan yang belum tersentuh aspal maupun rabat beton, kondisinya sangat memprihatinkan. pengguna jalan harus ekstra hati hati saat melintas di jalan yang masih berkubang tanah.

Kondisi jalan yang belum tersentuh perbaikan rabat beton, apalagi aspal ini masih dirasakan warga di kawasan Garut selatan, tepatnya di Kampung Cikapundungm jalan penghubung dua desa antara Dusun Nangorak-Desa Cihaurkuning dan Desa Cikondang, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut.

Yahya, salah seorang warga setempat mengatakan,jalan tersebut merupakan akses utama yang sering dilalui warga dari perbatasan Kecamatan Cibalong, jalan ini dijuga menjadi akses vital kendaraan yang mengangkut hasil bumi dari beberapa kampung.

“Kami sebagai warga dan para tokoh sudah sering mengajukan kepada pihak pemerintahan desa agar mendapat perbaikan/rabat beton baik ke desa Cikondang mauoun ke Desa Cihaurkuning. Namun sampai saat ini tidak ada tanggapan dari kedua desa tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, hasil bumi dari beberapa dusun cukup banyak, sementara hanya bisa melalui akses jalan satu satunya yang dibiarkan rusak.

“Kami mau sejahtera bagaimana seandainya akses jalan masih seperti begini yang beraspal denga tanah merah. Pada musim kemarau memang tidak ada masalah, karena jalan tidak licin namun kalau musim hujan seperti sekarang ini, kalau kita tidak ekstra hati-hati sering terjadi kecelakaan. Kami sangat mengharapkan ada perhatian dari pemerintah,” harapnya. (*)

Reporter : Iwan Setiawan
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here