Terpilih Secara Aklamasi, Dadan Wildan Pimpin Apdesi DPK Malangbong Periode 2020-2025

Ketua Apdesi terpilih H.Dadan Wildan

garutexpress.id- Kepala Desa Mekarasih, Dadan Wildan dengan meysakinkan terpilih secara aklamasi sebagai  Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia  (APDESI) menggantikan Dadi winata . Proses pemilihan  berlangsung di Gedung Surayuda, Minggu (14/09/2020).

Salah satu panitia dari Forum Sekdes, Didin menyebutkan pemilihan ketua Apdesi DPK Malangbong dilaksanakan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku di APDESI, hal itu dibenarkan oleh pengurus Apdesi Garut.

Saat dibacakan ketentuan terkait mekanisme pemilihan, dimana apabila dalam tahapan penjaringan bakal calon ketua sudah melebihi 50 persen lebih  satu,  maka secara otomatis bakal calon itu terpilih menjadi ketua Apdesi.

Sementara itu, pendamping Desa Pemberdayaan TPP P3MD Kab Garut, Amat Rahmat yang juga menghadiri pemilihan  ketua Apdesi  itu menyebut, bahwa Dadan Wildan menang telak di penjaringan.

“Dari 24 Desa, dua desa yaitu Kutanagara dan Cihaurkuning abstain, sementara 15 Desa mengusung Dadan Wildan Kades Mekarasih,  5 Desa mengusung Mumu Mustopa Kades Mekarmulya, dan 2 Desa  mengusung Kepala Desa Karangmulya Yogi Permana,” ungkapnya.

Dikatakannya, sebelumnya ia tidak menduga Kades Mekarasih akan terpilih secara meyakinkan , bahkan bisa mengungguli senior seniornya. Namun para peserta memang menaruh harapan yang tinggi, Apdesi Malangbong bisa dipimpin anak muda dari Ciwalur Mekarasih itu.

“Haji Dadan, salah satu Kades yang loyal dengan siapapun, dengan kalangan manapun ia dekat, kedekatan itulah yang membuatnya bisa bersinergi,” ucapnya.

Ia berharap, dibawah kepemimpinannya, para kepala desa  bisa lebih kompak dan besatu , terutama bisa lebih meningkatkan harmonisasi serta sinergitas dengan Tenaga Pendamping Profesional (TPP-P3MD) Kecamatan Malangbong untuk membangun desa.

Pimpinan sidang dari pengurus Apdesi Kabupaten Garut yang dihadiri oleh sekretaris yang juga Kepala Desa Jayaraga Sam sakti mengapresiasi pelaksanaan pemilihan Apdesi Malangbong yang berjalan sukses dan lancar.

“Pemilihan berlangsung lancar dan pak Dadan Wildan Kepala Desa Mekarasih terpilih melalui aklamasi, ” ujarnya.

Ia berharap dengan terpilihnya Dadan Wildan, ia bisa membawa Apdesi Malangbong lebih maju, lebih menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, dapat bersatu dan berbaur dengan semua pihak.

“Pokoknya dibawah kepimimpinan pak Dadan Wildan bisa lebih maju di berbagai bidang, melakukan pembinaan ke desa desa, dapat mensuport inovasi untuk mewujudkan Apdesi Bangkit,” ujarnya.

Sementara itu ia juga berpesan agar APDESI Malangbong lebih meningkatkan kerjasama dan sinergitas dengan Muspika Kecamatan Malangbong serta bersinergi dengan pendamping desa agar tidak terjadi miss komunikasi.

Ditempat yang sama, Ketua Apdesi terpilih H.Dadan Wildan, sang Kades muda energik ini mengaku bersyukur diberi amanah dan kepercayaan dari rekan-rekan nya.

“Alhamdulillah, ini sebagai amanah yang harus dijalankan dengan baik. Tentu  saya akan menjalankan program kerja ketua sebelumnya , dan akan lebih meningkatkan dari yang sebelumnya,” tandasnya.

Ia bertekad akan membawa para kepala desa lebih kompak, terbuka dan transparan, bersatu , satu visi dan satu misi sehingga tidak akan terdengar kelompok kelompok lain yang enggan bersatu bersama 24 desa. Namun hanya satu APDESI Malangbong Bangkit.

Selain itu senada dengan Sam Sakti, ia akan lebih meningkatkan hubungan kerja sama dengan berbagai organisasi, baik Karang Taruna, KNPI, Pemuda Pancasila dan seluruh Ormas dan OKP di Malangbong. Terutama meningkatkan syinergitas dengan Muspika juga para pendamping desa di Kecamatan Malangbong.

“Siap, kita akan bersatu dengan pendamping desa untuk membangun desa dan meningkatkan inovasi di desa desa,” ujarnya.

Di tempat terpisah, pengurus Karang Taruna Kecamatan Malangbong, Deden Ahmad Pawzi menyambut baik dan mengapresiasi sesama rekan setimnya ketika bersama berjuang membangun Karang Taruna di Kecamatan Malangbong.

“Kiprahnya di Organisasi sudah tidak bisa kita ragukan lagi, apalagi loyalitas dan dedikasinya,” pungkasnya. (*)

Reporter : TAF Senopati

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here