Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Ferdiansyah Gunakan Sarana Pemutaran Film

Garutexpress.id – Memutar film Indonesia jadi alternatif anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah untuk menyosialisasikan protokol kesehatan bagi masyarakat. Cara ini dinilai efektif karena dapat menyedot animo masyarakat.

Ferdiansyah, mengatakan sosialisasi protokol kesehatan tidak mesti dilakukan dengan cara resmi. Kegiatan pemutaran film Indonesia bisa menjadi alternatifnya.

“Tujuannya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi tontonan dan tuntunan. Selain itu, ingin disampaikan yakni menyosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19,” kata Ferdiansyah, Jumat (11/9/2020).

Dikatakan Ferdi, sebelum memasuki kawasan lapangan tempat pemutaran film, terlebih dahulu semua warga diwajibkan menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan dengan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer. Selain itu, panitia juga membagikan masker bagi warga yang tak membawanya.

Menurut Ferdiansyah, sosialisasi mengenai protokol kesehatan ini sangat penting untuk terus digalakan mengingat sat ini sebagian masyarakat tampaknya masih belum tergugah kesadarannya. Sosialisasi ini pun bukan semat-mata menjadi kewajiban pemerintah akan tetapi seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali.

Related Post

“Ada beberapa hal yang memang perlu dikedepankan dala kegiatan ini. Bukan hanya sekedar menonton film atau hiburan, tapi juga ada budaya-budaya yang harus disampaikan kepada masyarakat misalnya tentang kebersihan, kesehatan, jaga jarak, dan selalu menggunakan masker bila beraktivitas di luar rumah,” ucap Ferdi.

Masih menurut Ferdi, ada yang lain dalam kegiatan yang dilaksanakan di Pasirwangi ini yakni menanamkan kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak. Oleh karenanya, bekerjasama dengan Kemendibud dan Pemerintahan Kecamatan Pasirwangi juga disediakan doorprize untuk warga yang taat bayar pajak.

Lebih jauh diungkapkannya, kegiatan nonton bareng ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. (*)


Juragan Farhan:
Leave a Comment

This website uses cookies.