Siap Bina Atlit Berbakat, Pengurus KOK Selaawi Resmi Dilantik

PENGURUS Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Selaawi foto bersama usai prosesi pelantikan di aula Kecamatan Selaawi, Minggu (13/09/2020)/foto: Useu G Ramdani.***

garutexpress.id- Kegiatan olah raga sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Bentuk olah raga itu sendiri tentu sangat bervariasi, ada yang familiar bagi kebanyakan kebanyakan masyarakat, namun ada pula jenis olah raga yang kurang dikenal.

Untuk memberikan pengetahuan sekaligus pembinaan bagi atlet berbakat, para penggiat olahraga di Kecamatan Selaawi membentuk wadah yang disebut Koordinator Olah raga Kecamatan (KOK).

KOK ini beranggotakan enam puluh orang yang berasal dari tujuh desa di Kecamatan Selaawi. Ketua KOK Selaawi, Sopian Noviandani S.Pd. mengatakan, tujuan di bentuknya KOK ini tiada lain untuk memberikan dorongan energi bagi masyarakat dalam bidang olah raga.

Selain itu, pembinaan atlet-atlet berbakat yang ada di Kecamatan Selaawi menjadi prioritas dalam program yang di buat oleh KOK.

Sementara itu, Sekertaris KOK Selaawi Asep Nugraha Suramanggala S.Pd., menambahkan, langkah pertama yang akan dilakukan KOK yaitu dengan mengadakan rapat koordinasi bersama seluruh anggota.

Dalam rapat tersebut akan dibahas rencana-rencana program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Selanjutnya akan diaplikasikan dalam bentuk kegiatan di lapangan.

Hal tersebut diungkapkan Asep usai acara pelantikan pengurus KOK Selaawi yang berlangsung di aula Kecamatan Selaawi, Minggu (13/09/2020).

Selain dihadiri semua pengurus KOK Selaawi, acara pelantikan tersebut dihadiri pula oleh Forkopimcam Selaawi serta Iqbal Muslim selaku Kasie Pemberdayaan Olahraga Masyarakat Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten Garut.

Menurut Iqbal, KOK Selaawi ini merupakan contoh baik bagi kecamatan yang lain di Kabupaten Garut. Dengan adanya KOK, bibit-bibit atlet yang ada di wilayah kecamatan bisa terpantau dan dibina sejak dini.

“Mudah-mudahan kecamatan-kecamatan lain yang ada di Kabupaten Garut bisa termotivasi dan mencontoh warga Selaawi yang sudah membentuk KOK,” pungkasnya. (*)

Reporter : Useu G Ramdani
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here