Protes Limbah Kulit, Warga Sumbersari Kembali Blokir Jalan dan Tumpahkan Sampah

garutexpress.id- Untuk kesekian kalinya, aksi protes kembali dilakukan warga di sekitar Kampung Sumbersari, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota. Seperti aksi-aski sebelumnya, mereka menyiramkan limbah kulit yang hitam pekat ke jalanan.

Dalam aksi kali ini mereka juga melakukan aski blokir jalan dengan menumpahkan pasir, sampah dan membakarnya. Aksi yang dilakukan warga ini sempat membuat arus lalu lintas dari kedua arah Jalan A Yani dialihkan, Jumat (11/09/2020).

Seperti dalam aksi-aksi sebelumnya, mereka menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut untuk serius menangani dampak dari limbah industri kulit Sukaregang tersebut. Mereka menilai penaganan limbah kulit Sukaregang hingga saat ini tak jelas.

Related Post

“Saya sebagai warga Sumbersari menuntut Pemkab Garut agar serius menangani limbah kulit ini. Kami sudah bebeapa kali melakan aksi minta kejelasan, tapi pemerintah seolah buta tuli. Limbah ini jelas mengancam kesehatan kami warga di sini (Sumbersari),” tutur Ahmad, salah seorang warga setempat.

Saat berlangsungnya aksi, tampak sejumlah warga bergrombol seraya menerikan aspirasi mereka di jalan raya A Yani yang dipenuhi genangan limbah kulit, pasir hingga sampah yang ditumpahkan. Sementara  beberapa aparat TNI-Polri tampak berjaga-jaga. (*)

Reporter : Zenal
Editor : ER


Redaksi GE:
Leave a Comment

This website uses cookies.