Mulai Hari Ini Akses Enam Kampung Ditutup, Bupati Nyatakan Garut Darurat Covid-19

garutexpress.id- Kasusu Covid-19 di Kabupaten Garut terus mengalami peningkatan signifikan. Bupati Garut, Rudy Gunawan menegaskan, penyebaran virus Covid-19, setiap hari terus meningkat tajam.

Pada hari ini Sabtu 19 September 2020, dilaporkan terdapat lonjakan kasus Covid-19, yakni sebanyak 21 orang di satu Kampung di Kabupaten Garut.

“Saya nyatakan Garut masuk darurat Covid-19, dengan adanya kenaikan jumlah terkonfirmasi,” ujar Rudy, Sabtu (19/09/2020)

Bupati menginstruksikan kepada seluruh camat dan kepala SKPD untuk segera mengambil langkah konkret dalam mengambil keputusan. Termasuk terdapat enam Kampung mulai hari ini dilakukan penutupan jalan akses jalan.

“Semua akses jalan di enam Kampung ditutup, semua warga tidak boleh ada yang melakukan aktifitas ke luar rumah,” ucapnya.

Ditegaskannya, untuk membantu warga yang ada di enam Kampung tersebut, Pemerintah Kabupaten Garut akan memberikan bantuan jaminan hidup selama akses jalan ditutup.

“Kita sudah siapkan bantuan jaminan hidup, mulai hari ini kita akan mendistribusikan jaminan hidup,” katanya.

Selain itu, Bupati meminta kepada seluruh camat agar tetap ada di wilayahnya masing-masing, guna memantau aktifitas warga.

“Seluruh camat dan unsur Forkompimcam agar tetap berada di tempat melakukan pemantauan,” tandasnya.

Diakuinya, dengan terjadinya lonjakan yang sangat signifikan, Garut sudah masuk darurat. Berbagai instansi harus segera mengambil langkah konkret

“Kita akan lakukan isolasi mandiri kampung secara menyeluruh,” pungkasnya. (*)

Reporter : RTA
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here