Majlis Ta’lim Nurul Fatah Limbangan Gelar Khitanan Massal dan Santuni Kaum Dhuafa

garutexpress.id- Sebagai wujud kepeduliannya terhadap kaum dhuafa dan anak-anak yatim piatu, Majlis Ta’lim Nurul Fatah berkerjsama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Limbangan Barat kembali menggelar khitnan massal gratis dan membagikan santunan.

Agenda yang digelar rutin tahunan ini dilaksanakan setiap memasuki awal tahun baru Hijriyah di Bulan Muharam. Untuk tahun ini (1442 H-2020) Majlis Ta’lim Nurul Fatah yang telah 32 tahun
berperan sebagai panitia dalam aksi simpatik ini, kembali mengkhitan puluhan anak-anak serta membagikan sejumlah paket santunan.

Dengan disaksikan langsung oleh Ade Furqon selaku Kepala Desa Limbangan Barat, prosesi khitanan puluhan anak-anak dan santunan ini berlangsung di kompleks pesantren yang dipimpin salah seorang ulama kharismatik, KH Salam, tepatnya di Kampung Lio Barat, Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Ahad (06/09/2020).

KH Salam didampingi Kepala UPT Puskesmas Limbangan dr.Firman Mardiana Herlambang, disela-sela kegiatan khitanan massal di kompleks Pondok Pesantren Nurul Fatah, Ahad (06/09/2020)***

“Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak, para donatur, anggota DPR, tokoh masyarakat serta jajaran Pemerintah Desa Limbangan Barat, juga Forkopimcam Limbangan, kami bisa menyelenggarakan acara rutin tahunan ini. Secara khusus saya sampaikan apresiasi dan terima kasih untuk semua pihak, sehingga agenda khitanan massal gratis dan santunan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” tutur Suherman, selaku Kasie Kesra Desa Limbangan Barat.

Related Post

Suherman mengatakan, khitanan massal gratis ini diperuntukan untuk anak-anak dari keluarga pra sejahtera. Tak hanya warga Desa Limabangan Barat, pserta khitanan juga datang dari beberapa wilayah lain, bahkan ada yang dari luar Garut.

“Biasanya, Majlis Tak’lim Nurul Fatah mengkhitan sampai 100 an anak-anak. Tak hanya dari Limbangan Barat, anak yang dikhitan juga ada yang dari luar Garut. Insha Allah, selagi kita mampu kita akan menampung peserta khitanan dari daerah lain juga. Selain dikhitan, anak-anak juga kita berikan paket hadiah dan sejumlah uang. Dengan dikhitannya anak-anak ini mudah-mudahan menjadi anak yang shaleh, sehat lahir batin,” pungkasnya. (*)

Reporter : kang Cep


Redaksi GE:
Leave a Comment

This website uses cookies.