Leuwi Dalem, Eksotisme Wisata Air Baru di Garut Selatan

garutexpress.id- Satu lagi kawasan wisata air nan eksotis di kawsan Garut Selatan kini mulai dieksplorasi. Adalah ‘Leuwi Dalem,’ sebuah aliran sungai dengan kejernihan airnya kini mulai mengundang kpenasaran para pecinta alam. Bahkan, Leuwi Dalem yang berada di kawasan Cisompet Garut ini mulai dieksplorasi pemerrinta, secara resmi Leuwi Daun dibuka Bupati Garut, Rudy Gunawan, Kamis (03/09/2020).

”Saat ini kita launching tempat wisata premium kabupaten Garut, ini adalah kelanjutan wisata Leuwi Tonjong yang ada di kecamatan Cihurip yang meraih juara kedua sebagai surga tersembunyi tingkat nasional tahun 2018. Ini kami namakan obyek wisata alam ” Leuwi Dalem ” yang terletak di antara dua kecamatan, Cisompet dan Cibalong, dengan sumber wisata air sungai Cisanggiri yang melewati dua gunung batu yang biasa disebut tonjong,” ungkap Rudy.

Menurutnya, sambil menikmati keindahan alam, para engunjung ke Lewu Dalem juga dapat merasakan sensasi olahraga yang memicu adrenalin, yakni arung jerang dengan menggunakan perahu karet.

Di kawasan Leuei Dalem juga, pengunjung akan disuguhi aneka prduk pertanian, sperti sayuran dan buah-buahan yang dapat dipetik langsung di perkebunan. Perkebunan sayuran dan buah-buahan seluar 3 hektare telah disiapkan.

”Saat ini tempat ini belum terekspos, karena infrastuktur untuk mencapai tempat ini tidak begitu bagus. Insya Allah tahun 2021 akhir tempat ini bisa dinikmati oleh seluruh wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri yang datang ke Kabupaten Garut,” katanya. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here