Kasus Covid-19 di Garut Meningkat, Bupati Ingatkan Soal Hajatan Pernikahan

garutexpress.id- Meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Garut membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut terus melakukan berbagai upaya pencegahan. Bahkan, Bupati Garut, Rudy Gunawan menginstruksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk terjun langsung mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Garut nomor 47 Tahun 2020, tentang kedisiplinan protokol kesehatan.

Bupati menjelaskan, jika soal izin keramaian di acara hajatan pernikahan, tidak dilarang, hanya saja harus menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat.

“Pernikahan boleh saja, tetapi banyak orang yang tidak memperhatikan protokol kesehatan. Kecuali khusus di zona merah tidak ada iZin lagi. Kami tegaskan, untuk keramaian dalam acara pernikahan kalau tidak ada izin operasi, kami tidak merekomendasikan,” tutur Bupati kepada sejumlah awak media, di kompleks Pendopo Garut, Jumat (18/09/2020).

Ditambahkannya, untuk kegiatan pernikahan, harus memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan dan ada rekomendasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here