Jadi Korban Kebakaran, Kini Rumah Warga di Cilampuyang Siap Kembali Dibangun dengan Dukungan Puskesos

garutexpress.id- Kiki ( 38 )  warga Kampung Cigorowong, RT.05 RW.02, Desa Cilampuyang, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut kini boleh bernafas lega. Pascarumahnya rata dengan tanah akibat terbakar 18 Agustus (2020) lalu, kini warga Cilampuyang dibawah komando Ketua Fasilitator Pusat Kesejahteraan Sosial ( Puskesos )  bersama pemerintah desa setempat bahu -membahu membangun kembali rumah miliknya.

Sebelumnya diberitakan, beberapa waktu lalu  Kiki menjadi korban kebakaran akibat tabung gas miliknya tiba-tiba meledak dan menghanguskan rumah beserta seluruh isinya, termasuk 1 unit sepeda motor.

Ketua Puskesos  Enjang Abu Hasyim mengatakan, bahwa Kiki adalah warga yang termasuk keluarga rumah tangga miskin.

“Kiki itu buruh  di PT. Agro, sebuah perusahaan penggemukan sapi di wilayah Desa Mekarasih dan Cilampuyang . Namun untuk menghidupi 4 anggota  kwluarganya memang jauh dari kata layak,” ungkapnya,  Rabu  (02/09/2020).

Ditambahkannya, melalui lembaga Pukesos  yang baru berdiri di Desa Cilampuyang pihaknya berupaya menggerakan warga  bahu-membahu untuk mengggalang dana.

“Berbagai bantuan datang pada keluarga Kiki, rumahnya yang sebelumnya panggung  kini akan berbentuk sebuah bangunan permanen dengan ukuran 6×8 Meter, ”  katanya.

Dijelaskannya, selain dari warga Cilampuyang , dari PT Agro juga turut menyumbang. Bahkan dari  forum pimpinan kecamatan, serta dari Dinas Sosial dan dari Dinas Ketahanan Pangan. Sementara dari Baziz Garut juga turut menyumbang sebesar  Rp 500 ribu. (*)

 

Reporter : TAF Senopati

Editor     : Sidqi


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here