Heboh! Warga Garut Kota Temukan Sebuah Mortir Saat Merenovasi Rumah

garutexpress.id- Warga di kawasan Garut kota digegerkan dengan penemuan bahan peledak jenis mortir. Mortir jenis 50 MM USA/Tahun 1962 ini ditemukan Tintin, salah seorang warga Jalan Muhammadiyah, Gang Babakan Adria 93, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (09/09/2020).

Menurut Panit Reskrim Polsek Garut Kota, Ipda Amirudin Latif, bahan peledak jenis mortir tersebut ditemukan di atas atap rumah milik Tintin yang sedang direnovasi.

“Saat sedang merenovasi bangunan milik bu Tintin, bahan peledak tersebut ditemukan kurang lebih 1 bulan yang lalu. Karena ketidak-tahuan, bahan peledak tersebut dianggap barang rongsokan,” ungkapnya.

Ipda Amirudin mengimbau, jika ada warga yang menemukan warga mirip bahan peledak seperti mortir, granat dan bom untuk secepatnya melapor.

“Kepada semua warga, jika menemukan, melihat, serta menduga ada benda berbahaya jenis peledak atau lainnya agar segera melaporkan ke pihak berwajib terdekat, Jangan sampai seperti kejadian hari ini, yang dianggap rongsokan ternyata bahan berbahaya,” tandasnya.

Ditambahkannya, saat ini bahan peledak jenis mortir tersebut sudah diamankan oleh anggota TNI atas nama Peltu Ali Imron dari Denpal 062 Garut. (*)

Reporter : Tim GE
Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here