Empat Karyawan Positif Covid-19, Tiga Hotel Mewah di Cipanas Garut Ditutup Sementara

Garutexpress.id – Tiga hotel mewah di Kabupaten Garut, Jawa Barat ditutup oleh Dinas Pariwisata karena empat karyawannya positif Covid-19. Kepastian tersebut diperoleh setelah seleuruh pegawai hotel di Kabupaten Garut mengikuti tes usap massal.

Kepala Dinas Pariwisata Garut, Budi Gan Gan membenarkan terkait penutupan tiga hotel mewah di kawasan Cipanas Garut.

Menurutnya, empat karyawan di tiga hotel tersebut dinyatakan positif setelah mengikuti tes usap massal bagi kalangan hotel yang dilaksanakan pada 27 Agustus 2020 yang lalu.

“Hasilnya baru ke luar sekarang. Empat orang karyawan dinyatakan positif tanpa gejala atau tanpa tanda-tanda sakit,” ujar Budi, Sabtu (5/9/2020).

Empat orang yang dinyatakan positif, kata dia, langsung dijemput petugas guna menjalani isolasi dan perawatan medis.

Pascaditetapkan positif, seluruh karyawan dan manajemen di tiga hotel yang bersangkutan akan dilakukan tes usap.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan tes usap lagi di tiga hotel tersebut. Selain itu penyemprotan disinfektan akan dilakukan juga,” ucap Budi.

Empat karyawan yang terpapar positif COVID-19 disinyalir bukan karena aktivitas pelayanan di hotel tersebut. Namun berdasarkan hasil tracing terjadi saat beraktivitas di luar kerjanya.

“Selama ini semua objek wisata dan hotel di Cipanas Garut telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jadi keempat karyawan hotel tersebut terpapar saat aktivitas di luar pelayanan kerja,” tutupnya. (*)

Reporter: Mahesa
Editor: Citra Kharisma


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here