Dukung Program Pemerintah, FMG Bagikan Masker di Pasar Limbangan- Bandrek

garutexpress.id- Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama sekaligus mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Komunitas Family Max Garut (FMG) melakukan aksi simatik di kawasan Pasar Limbangan Garut, Ahad (27/09/2020).

Aksi simpatik yang dilakukan para rider tersebut di antaranya dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat, khususnya para pedagang kaki lima (PKL) yang biasa beraktivitas di kawasan Pasar Limbangan dan Bandrek Garut.

Pembagian ratusan masker yang dilakukan FMG di beberapa titik keramaian ini mendapatkan sambutan antusias warga sekitar. Saat melakukan aksi simpatik, anggota FMG tampak bersemangat membagi-bagikan masker. Jika nampak ada pengendara yang tak mengenakan masker, anggota FMG  langsung menghampiri memberikan masker.

Melihat aksi para rider ini, pihak Polsek Limbangan, menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada komunitas FMG yang telah membantu masyarakat, khususnya pengguna jalan dengan membagikan masker untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut ketua komunitas FMG , Dikdik SP, masker gratis yang dibagikan itu merupakan masker jenis kain sehingga bisa dicuci dan dipakai ulang.

“Menggunakan masker disarankan bagi orang yang bepergian untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Ini merupakan upaya kami memutuskan penyebaran virus ini. Kami berharap tentunya, pandemi ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal,” tandasnya.

Sementara itu, Bah Dani selaku ketua pelaksana kegiatan  FMG mengatakan, inti dari kegiatan ini adalah silaturahmi komunitas FMG dengan aksi nyata memberi solusi. Di antaranya dengan membagikan masker sebagai wujud kepedulian dan ambil bagian dalam mencegah mewabahnya Covid-19.

Dijumpai disela-sela kegiatan pembagian masker oleh komunitas, FMG, Cucu, salah seorang warga menyambut baik kegiatan yang dilakukan para rider ini.

“Kegiatan komunitas FMG ini sangat positif. Ini merupakan bentuk sosialisasi nyata, dengan memberi masker kepada warga yang masih belum menyadari fungsi masker. Lihat saja tadi masih banyak warga yang tidak memakai masker,” katanya. (*)

Reporter : Zenal

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here