Cegah Covid-19 Mewabah, Swab Test Massal Digelar di Pasar Malangbong

garutexpress.id- Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 pemerintah Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut menggelar swab test massal di pusat perdagangan, di antaranaya di kawasan Pasar Malangbong, Kamis (03/02/2020).

Dalam agenda swab test massal ini dihadiri anggota Koramil, Kapolsek,serta dai Dishub. Pemerintahan setempat melalui Puskesmas Malangbong  yang dipimpin dr. Asep menargetkan 200 warga yang biasa beraktivitas di pasar tersebut, khususnya para pedagang.

“Ya, pelaksanaan swab test untuk warga pasar Malangbong dilaksanakan oleh Puskesmas Malangbong dan Satgas Covid-19,” ujar Camat Malangbong, HRM Aliyudin, S.Sos., M.Si.

Menurutnya, swab test tesebut dibuka mulai pukul  09:00 sampai WIB dengan sasaran kurang lebih dua ratusan warga di Pasar Malangbong. Sasarannya kurang lebih dua ratusan orang yang dilaksanakandi lantai dua Pasar Malangbong.

“Peserta swab lima puluhan, dan kita sampai menunggu saat ini karena masih banyak yang beraktivitas jualan di jongko nya.  Sehingga bergantian ke tempat pemeriksaan tenaga medisnya. Alhamdulilah sampai saat ini di Malangbong belum ada yang terkonfirmasi (+). Ya, mudah-mudahan harapan saya tidak ada yang terkonfirmasi, sehat semua. Setelah seselasai di sini kita koordinasi lagi sama puskesmas lain, karena masih menunggu yang lainnya. Nanti akan bergiliran, kan ada Pasar Lewo dan Pasar Cipeundeuy (yang belum diswab test),” ungkapnya. (*)

Reporter : Ags’S

Editor    : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here