Bripka Hery, Sosok Anggota Polri yang Peduli Kaum Disabilitas

garutexpress.id – Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sudah selayaknya menjadi pengayom bagi masyarakat. Karena memang sesuai dengan tugasnya sebagai bhayangkara yang harus selalu siap melayani masyarakat.

Sebagai bukti eksistensinya sebagai anggota Polri yang peduli akan nasib sesama  inilah yang ditunjukan Bipka Hery Hermansyah.

Bripka Heri yang kesehariannya bertugas sebagai anggota Reskrim Polsek Tarogong Kidul, Kabupaten Garut selama ini dikenal warga sekitar sebagai sosok polisi yang dekat dengan semua elemen masyarakat, termasuk kaum disabilitas.

Disela-sela kesibukannya, Ia menyempatkan diri untuk menyambangi klinik pijat refleksi tuna netra di kawasan Kampung Maktal, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (10/09/2020).

“Sebagai anggota Polri, tentunya sudah menjadi kewajiban saya mengayomi dan melayani  semua elemen masyarakat, termasuk saudara-sudara kita para penyandang disabilitas. Selain untuk bersilaturahmi, kedatangan saya ke sini juga untuk memberikan motivasi kepada para penyandang tuna netra, suapaya mereka tetap semangat dalam menjalani hidupnya meski dalam keterbatasan fisik,” tutur Hery.

Sebagai anggota Polri, Bripka Hery juga tak sungkan-sungkan untuk berbaur dengan semua masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Tarogong Kidul-Polres Garut. Ia sering kali menyampaikan himbauan terkait partisipasi aktif masyarakat dalam menerapkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Memang anggota Polri itu harus memiliki prinsip dekat dengan masyarakat, harus ramah dan mampu menempatkan diri dimanapun bertugas. Sebagai polisi itu harus mampu bergaul dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Namun, jangan sampai terbawa arus dalam hal yang bertentangan dengan hukum,”  ujar Brpka Hery, yang akrab disapa Herbus. (*)

Reporter  :  Tim GE

Editor      :  ER

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here