BPNT Didistribusikan di Desa Padamulya, Aparat Keamanan Lakukan Monitoring

garutexpress.id- Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kembai dibagikan di sejumlah Desa. Salah satunya di Desa Padamulya, Kecamatan Pasrwangi, Kabupaten Garut. Saat prosesi pendistribusian BPNT, aparat keamanan setempat memalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat melakukan monitoring, Selasa (15/09/2020).

Saat berlangsungnya pembagian BPNT, Bhabinkamtibmas Desa Padamulya mengawal langsung pembagian BPNT yang dibagikan kepada 460 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dalam pembagian BPTN kali ini, pemerintah setempat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dewi, aparatur Desa Padamulya, Kecamatan Psirwangi, Kabupaten Garut.***

“Alhamdulillah, masyarakat sangat terbantu dengan adanya Program BPNT ini. Program ini merupakan terobosan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutur Dewi, salah satu aparatur yang mewakili kepala desa setempat.

Menurut Dewi, BPNT merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui kementerian sosial. Usai menerima BPNT, warga yang telah menerima bantuan tersebut diarahkan untuk segera pulang ke rumah masing-masing. Hal itu dilakukan sebagai antisipasi untuk menghindari kerumunan.

“Kami minta warga penerima bantuan harus tepat waktu, begitu selesai mengambil langsung pulang, agar tidak terjadi kerumunan,” kata Dewi.

Diharapkannya dengan adanya program BPNT ini dapat mengurangi beban pengeluaran Keluaraga Penerima Manpaat (KPM).

“Dengan adanya BPNT, sebagian kebutuhan dasarnya telah terpenuhi. Bahkan dengan adanya tambahan jenis pangan, dapat meningkatkan gizi bagi masyarakat. Kami menghimbau kepada seluruh warga terutama warga Desa Padamulya agar selalu menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. (*)

Reporter  :  Zenal

Editor      :  ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here