Bersin Saat Jalani Swab Test, Seorang ASN di Dinas PUPR Garut Sempat Bikin Heboh

Dedi Junaedi, ST., salah seorang ASN Dinas PUPR, saat menjalani swab test di kmpleks Perkantoran Dinas PUPR Kabupaten Garut, Selasa (01/09/2020)/ foto: kang Cep.***

garutexpress.id- Sejumla Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut hari ini menjalani swab test massal di komples perkantoran Dinas PUPR Kabupaten Garut, Selasa (01/09/2020).

Agenda swab test yang dilaksanakan di lingkungan Dinas PUPR ini merupakan upaya antisipatif pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang hingga saat ini pasih menjadi pandemi yang belum berakhir.

Saat berlangsungnya pemeriksaan, sempat terjadi kehebohan saat salah seorang ASN yang hendak menjalani swab test tiba-tiba bersin dan batuk-batuk. Meyaksikan kejadian tersebut, sejumlah ASN lainnya yang tengah ngantri di swab test heboh.

Sejumlah tenaga medis yang dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) tampak sibuk saat menggelar swab test massal di kompleks Perkantoran Dinas PUPR Garut, Selasa (01/09/2020)/ foto: kang Cep/ garutexpress.id.***

“Waah, kade yeuh!” “Wah… Hati-hati nih!” seru salah seorang ASN seraya bercanda, kemudian ditimpali ASN lainnya.

Sontak saja kehebohan terjadi, diiringi gelak tawa sejumlah pegawai PUPR yang saat itu tengah mengantri untuk menjalani swab test.

Swab test ini cukup mendapat sambutan antusias sejumlah ASN, mereka nampak sabar antri menunggu giliran untuk di-swab test. Menurut salah seorang ASN di dinas tersebut, swab test ini sangat penting dilakukan untuk mendekteksi gejala infeksi dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Ya, penting tntunya,dengan swab test kita dapat mengetahui gejala infeksi yang disebabkan Covid-19. Dan pemeriksaan swab ini juga saya kira sangat bermanfaat untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19,” tutur Iwan Setiawan salah seorang Kepala UPT di lingkungan Dinas PUPR Garut.

Hal senada disampaikan Dedi Junaedi, ST yang merupakan Kepala UPT Dinas PUPR Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Dedi menyebut swab test ini sangat penting, terlebih di Dinas PUPR yang sebagian pegawainya kerap kali menjalankan tugas di lapangan.

“Swab test in penting tentunya, terlebih di Dinas PUPR yang sebagai pegawainya sering bertugas di lapangan. Dengan swab test ini kami tentunya berharap bisa mengatisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 sedari dini,” kata Dedi. (*)

Reporter : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here