Wabup Ingatkan Para Petugas Medis di Garut Utara akan Resiko Tertular Covid-19

garutexpress.id- Perhatian dinas atau pemerintah harus seimbang  kepada para petugas kesehatan karena mereka  sebagai  garda terdepan dalam penanganan pencegahan  Covid 19. Demikian disampaikan Wakil  Bupati Garut, Helmi Budiman saat bersilaturahmi dengan para petugas di wilayah Garut utara, belum lama ini.

Menurut Helmi, salah satu tempat yang sangat beresiko cepat tertularnya Covid 19 adalah ruang isolasi di rumah sakit dan puskesmas.

“Di puskesmas itu kan banyak yang datang pasien tanpa gejala atau orang dengan tanpa gejala.  Para petugas kesehatan rawan tertular,” ujarnya.

Helmi mengingatkan agar para petugas kesehatan senantiasa berhati-hati dan selalu mengenakan alat pelindung diri (APD) yang memadai.

Saat digelar siluturahmi bersama para petugas medi, hadir para kepala pusekesmas yang ada di wilayah Garut utara, di antaranya dari Leles, Kadungora, Leuwigoong, Cibiuk, Limbangan, Selaawi, Cibatu, Kersamanah dan Malangbong selaku tuan rumah.

Pertemuan yang digelar di Villa Legok 2, Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong itu dihadiri pula sejumlah pejabat darri Dinas Kecehatan Kabupaten Garut.  Sebelum menggelar pertemuan, wabup bersama rombongan melakukan serah terima  penghargaan Kampung STBM yang dilaksanakan di Kampung Pasir, Desa Karangmulya, Kecamatan Malangbong.

Wabup memprediksi, wabah Covid-19 itu akan berlanjut terus.  Karenanya Pemerintah Kabupaten Garut terus memberikan tekanan dan memberlakukan operasi kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker. Hal itu dilakukan untuk mengurangi  resiko menularnya Covid-19.

“Masyarakat harus patuh terhadap protokol kesehatan yang sudah dutetapkan pemerintah, bahkan harus mau di swab massal ,” pungkasnya. (*)

Reporter : TAF Senopati

Editor     : ER


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here